Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 03 November 2017 17:25     Dibaca: 404 Pembaca

Anggota PPK Diminta Bekerja Sesuai Sumpah dan Tanggungjawab

40 anggota PPK se Kota Lubuklinggau diambil sumpahnya saat pelantikan

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melantik 40 anggota Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dari delapan kecamatan, di Hotel Burza, Jum'at (03/11).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri meminta  kepada 40 anggota PPK yang telah diambil sumpahnya, dapat memenuhi tanggung jawab pekerjaan sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan. 

"Karena sumpah pelantikan bukan hanya tanggung jawab kepada manusia, tetapi juga kepada tuhan Yang Maha Esa,"ungkapnya.

Untuk memaksimalkan kinerja PPK, pihaknya akan melakukan terobosan dan inovasi. Sehingga anggota PPK dapat bekerja lebih maksimal.

"Selama ini PPK bisa santai dan seenaknya saja. Tapi kali ini tidak. Kita akan terapkan absensi dan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka, tanpa terkecuali. Karena  tugas kita sangat berat, kalau hanya untuk main-main akan kita gantikan. Camkan itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Efriadi juga mengajak masyarakat berperan aktif menyongsong pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta walikota dan wakil walikota Lubuklinggau 2018 mendatang. 

“Mari sama-sama kita niatkan dan cita-citakan. Supaya Pilkada yang digelar nanti dapat melahirkan pemimpin yang takut kepada Allah, adil dan mengajak kita ke dalam kesejahteraan,”harapnya..

Sementara itu,  Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengucapkan selamat kepada 40 anggota PPK yang telah dilantik. Pihaknya juga mengapresiasi KPU yang telah menjalankan tahapan pilkada ini.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setingginya kepada KPU yang telah berhasil menjalankan tahapan pemilu yakni sudah menjaring PPK sebanyak 40 orang dan telah dilantik” ungkapnya.

Wawako juga mengharapkan kepada PPK yang telah diantik, dapat bekerja dengan baik sesuai ketetapan aturan. “Insha Allah apabila niat kita sama, maka pelaksanaan pemilu ini akan berjalan dengan lancar,” katanya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi