Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 15 Juni 2017 16:57     Dibaca: 305 Pembaca

Ansitipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polres Siagakan Timsus Tantura

Petugas dari Timsus Tantura lakukan patroli rutin untuk antisipasi kejahatan jelang lebaran

Prabumulih, Detik Sumsel - Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, dipastikan aktifitas masyarakat akan semakin padat. Baik masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli di pasar, toko emas maupun transaksi di sejumlah bank di Kota Prabumulih. Untuk itu, sebagai antisipiasi terjadinya aksi kejahatan dan tindak kriminal lainnya di tengah masyarakat Polres Prabumulih menerjunkan Timsus Bintara Remaja Tangguh Patuh Trengginas (Tantura) untuk melakukan giat patroli rutin dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SIK menjelaskan, Timsus Tantura disebar ke sejumlah titik yang ramai dikunjungi oleh masyarakat atau objek vital seperti pasar dan bank serta sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi.

"Kita sudah terjunkan tim dan sudah mulai bergerak melakukan patroli rutin. Apalagi jelang lebaran aktifitas masyarakat makin padat, khususnya di wilayah pasar. Maka dari itu keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat sangat perlu kita jaga," ujar Andi kepada detiksumsel.com, Kamis (15/6)

Lebih lanjut Andi mengatakan, guna meningkatkan kerjasama yang baik pihaknya menghimbau kepada seluruh pemilik toko khususnya toko emas agar berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Salah satunya yakni dengan melengkapi toko dengan CCTV. Sehingga apabila terjadi suatu tindak pidana bisa memudahkan kita untuk melakukan identifikasi," ungkapnya

Polres Prabumulih melakukan kegiatan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya saat masyarakat lengah, Tetap waspada, bila ada yang mencurigakan laporkan segera kepada pihak kepolisian.

“Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Prabumulih, diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih, kami juga harapkan peran serta dari masyarakat untuk ikut aktif dan peduli dengan keamanan dan ketertiban di sekitar mereka," tandasnya. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi