Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 09 Agustus 2018 19:54     Dibaca: 67 Pembaca

Antisipasi Peningkatan Permintaan, Garuda Ganti Pesawat Air Bus

General Manager Garuda Indonesia, Wahyudi Kresna

Palembang, Detik Sumsel - Menjelang pelaksanaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang, maskapai penerbangan turut meningkatkan layanan. Salah satunya Garuda Indonesia yang saat ini sudah mulai menerapkan penerbangan dengan Airbus A330-300 untuk rute Palembang Jakarta atau sebaliknya.

Untuk pemberangkatan dari Jakarta ke Palembang pemberangkatan pada pukul 09.40 WIB dan dari Palembang-Jakarta pada pukul 11.50. 

Penerbangan dengan mengunakan pesawat airbus A330-330 ini sebagai antisipasi adanya lonjakan permintaan penumpang mendekati dan selama pelaksanaan Asian Games.

"Kami hanya menggantikan satu pesawat dengan air bus," jelas General Manager Garuda Indonesia, Wahyudi Kresna, Kamis (9/8).

Ia menambahkan, pesawat ini memiliki 30 kursi untuk kelas bisnis. Sedangkan kelas ekonomi sebanyak 230 kursi. Untuk tahap awal ini pihaknya memberikan diskon hingga 25 persen, bagi calon penumpang yang melakukan pembayaran menggunakan perbankkan yang bekerjasama dengan Garuda.

Wahyudi mengklaim, biaya yang dikeluarkan untuk mengganti pesawat ini tidak sedikit. Apalagi dengan adanya air bus ini bisa diperkirakan sama saja seperti menambah satu penerbangan.

“Ini sebagai bentuk pilihan yang diberikan kepada kami, menambah flight atau mengganti ukuran pesawat. Namun, kami memilih mengganti ukuran, walau memang ukruannya sama seperti dua pesawat,” katanya.

Terkait pesanan khusus unit pesawat (charter), Wahyudi tidak menampik sudah mulai ada pesanan dari official beberapa negara, seperti Jepang dan lainnya. Namun, untuk saat ini kepastiannya masih menunggu konfimasi lebih lanjut.

“Sudah mulai ada yang menginginkan charter pesawat, namun harus dilihat lagi jumlah permintaan, kalau tidak banyak maka akan diterapkan penerbangan reguler saja. Namun, jika memungkinkan akan dilakukan charter,” katanya. (May)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi