Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 28 Juni 2018 16:18     Dibaca: 3144 Pembaca

Antisipasi Rusuh Susulan, Ratusan Personil Gabungan Jaga Kantor Panwaslu Lahat

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Pasca terjadinya aksi massa sekitar pukul 20.30 wib Rabu malam (27/6) di Kantor Panwaslu Lahat, lantaran tidak terima atas hasil kemenangan yang diraih oleh Paslon Cik Ujang-Haryanto.

Kamis (28/6) kubu paslon Bursah Zarnubi-Parhan Berzah, berencana kembali akan melakukan aksi unjuk rasa. Aksi kali ini bahkan dikabarkan lebih besar, mengingat kubu Paslon Nopran Marjani-Herliansyah ikut menggabungkan kekuatan.

Menuntut Panwaslu Lahat bertindak adil, terkait disinyalir adanya money politic dari paslon nomor urut tiga itu. "Laporan sudah kita terima, saksinya juga sudah ada. Kita tidak bisa asal melakukan diskualifikasi, ada aturannya. Untuk pemeriksaannya juga tidak kita sendiri, ada pihak Kejaksaan dan Polri yang tergabung dalam Gakkumdu," ujar Sepsata, Ketua Panwaslu Lahat, usai aksi tadi malam.

Mengantisipasi aksi anarkis massa yang diperkirakan mencapai ribuan ini, pasukan pengaman kian diperkuat. Satu peleton Sabhara Polres Lahat, satu peleton Bribob Polda Sumsel, satu peleton Sabhara Polda Sumsel, seluruh anggota Intel, Reskrim, Dokkes Polres Lahat, Satlantas, dan Satpol PP.

Bahkan bantuan dua peleton Yonif 141 Rider Tanjung Enin, ikut diterjunkan. "Total keseluruhan 150 porsenil pengamanan. Sampai saat ini situasi masih kondusif. Sejak pagi tadi belum ada tanda-tanda pergerakan dari masa," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T, Kamis (27/6).

Dari pantauan, hingga berita ini dimuat sekitar pukul 15.52 wib, masa yang awalnya diperkirakan datang pukul 09.00 wib, masih juga belum terlihat sampai ke Kantor Panwaslu Lahat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi