Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 01 Juni 2018 20:33     Dibaca: 141 Pembaca

APK Dirusak OTD, Ini Tanggapan KPU

Salah satu Titik Dimana APK dan BK Paslon Dirusak OTD

Pagaralam, Detik Sumsel - Hampir Semua Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang sudah banyak terpasang dititik yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, dirusak oleh orang yang tidak dikenal.

Kondisi tersebut mendapatkan tanggapan Ketua KPU Pagaralam. Yenli Elmanoferi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan OTD tersebut. Pasalnya dengan dirusaknya APK dan BK yang sudah dipasang bisa memicu gesekan antar paslon.

"Selain menyayangkan aksi perusakan ini, pihaknya juga menilai jika hal tersebut sangat tidak dibenarkan, bahkan dapat dikatakan tindakan kekanak-kanakan​,"sesalnya saat dihubungi, Jumat (1/06).

Pihaknya juga berharap para Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) untuk tidak saling menyalahkan atas kerusakan tersebut. Pasalnya pengrusakan saat ini dilakukan hampir kesemua BK dan APK seluruh Paslon.

"Kami akan meminta pihak berwajib ikut mengawasi siapa yang melalukan aksi tak terpuji tersebut. Kami juga meminta warga untuk bisa melaporkan jika melihat ada oknum yang melakukan pengrusakan BK dan APK," harapnya.

Kamarudin (29) salah satu warga menilai jika pengerusakan BK dan APK ini, bukan dilakukan oleh pihak masing-masing Paslon. Namun dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Mungkin ini dilakukan olah oknum saat malam hari. Pasalnya saat siang kami tidak melihat ada yang merusak baliho dan spanduk calon ini," katanya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi