Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 20 Juni 2018 09:15     Dibaca: 133 Pembaca

Arus Balik di Lahat Mulai Ramai

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Puncak arus balik Lebaran 2018 diprediksi terjadi hari ini, Rabu (20/6). Hal itu disampaikan langsung Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, saat pengamanan lalu lintas arus balik di sejumlah titik di Kabupaten Lahat.

Dani mengatakan, kendati berada dipuncak arus balik, tidak akan terjadi kemacetan. Dari hasil evaluasi selama arus mudik, sebagian besar pemudik yang melewati Kabupaten Lahat menggunakan kendaraan pribadi. Berasal dari arah Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, dan Provinsi Bengkulu.

"Selain menyiapkan pos pengamanan, kita setiap hari juga melakukan patroli jarak jauh. Khusunya untuk di Kecamatan Kota Agung, Kikim Area, dan Merapi" ujar Dani, Selasa (19/6).

Lanjutnya, untuk arus balik sendiri sudah mulai terlihat sejak Senin (18/6) lalu. Selama operasi ketupat musi 2018 ini tidak ditemukan kendala besar, yang menyebabkan lonjakan pemudik hingga kemacetan. Saat arus mudik, pemudik biasanya melintas di malam hari, untuk arus balik pemudik lebih ramai terlihat melintas di siang hari.

"Partroli jarak jauh terus dilakukan mulai pukul 21.00 wib, hingga pukul 03.40 wib. Arus balik diperkirakan mulai terjadi Rabu (20/6) dan Minggu (24/6). Kepada para pemudik kami imbau, jika merasa lelah jangan memaksakan diri," sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi