Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 14 Desember 2016 17:33     Dibaca: 928 Pembaca

Asik,,, Mulai 2017, Insentif Ketua RT Naik Menjadi Rp300 Ribu

Finda saat memberikan sambutan

Palembang, Detik Sumsel- Puluhan Ketua RT dan Ketua RW Kecamatan Ilir Timur II memadati halaman Kantor Lurah 2 Ilir Palembang, Kecamatan IT II, Rabu (14/12).

Rombongan ketua RT yang terdiri Kelurahan 2 Ilir dan Kelurahan Sungai Buah tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda guna Penyerahan Secara Simbolis Insentif Ketua RT dan Ketua RW Kecamatan IT II Palembang Triwulan IV Tahun 2016.

"Insentif ini diberikan setiap bulannya dua ratus ribu, akan tetapi Pemerintah kota Palembang sudah berusaha untuk menganggarkan nanti di Tahun 2017 insentifnya akan naik sebesar Rp100 ribu, jadi setiap bulannya lebih kurang Rp300 ribu,” kata Finda dalam sambutannya. 

Finda juga menjelaskan bahwa, para Ketua RT maupun Ketua RW adalah mitra dari Kelurahan, dari merekalah sebenarnya banyak sekali persoalan persolan di masyarakat yang bisa mereka bantu dalam arti masyarakat bisa mengeluhkan atau bisa meminta perwakilannya melalui Pak RT ataupun Pak RW untuk persoalan-persoalan yang mereka hadapi. 

"Jadi ini merupakan bentuk perhatian kita kepada Ketua RT dan RW, mereka ini adalah pejuang pejuang dalam arti masyarakat Kota Palembang yang ikut membangun serta ikut mengawasi juga pemerintahan terutama di kota Palembang ,”jelasnya.

Dikatakan, Insentif yang diterima mungkin tidak secukup atas kerja keras yang telah dilakukan mereka, tapi setidaknya sudah dapat menggambarkan perhatian pemerintah. "Semoga bisa menjadi semangat bagi mereka," pungkasnya. (Wira) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi