Diposting oleh : AMS     Tanggal : 21 Januari 2017 20:42     Dibaca: 437 Pembaca

Asik, Tahun Ini Honorer Guru Dapat Intensif Rp500 Ribu Perbulan

Finda saat peresmian gedung sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palembang, Jalan AKBP H.M Amin Kelurahan 24 ilir Palembang, Sabtu (21/1)

Palembang, Detik Sumsel – Kurangnya perhatian terhadap guru-guru honorer yang ada di kota Palembang membuat Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda angkat bicara, ia mengharapkan gaji guru honorer di kota Palembang bisa meningkat.

"Guru-guru yang masih honorer jauh sekali dari kesejahteraan," kata Finda saat peresmian gedung sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palembang, Jalan AKBP H.M Amin Kelurahan 24 ilir Palembang, Sabtu (21/1)

Dikatakannya, peran guru sangat penting sebagai pendidik dan pembimbing untuk kemajuan anak bangsa. “Pemkot memang tidak menututup mata akan hal itu, baru-baru ini saya menjumpai guru honorer yang telah mengabdikan diri selama 15 tahun namun dibayar hanya Rp 250 per bulan,” kata Finda.

Diterangkan, tahun 2017 ini Pemkot akan memperjuangkan guru honorer agar mendapat tunjangan berupa intensif sebesar Rp 500 ribu per bulan, bila perlu sesegera mungkin. Persoalan guru ini bisa dikatakan cukup kompleks terlebih soal kesejahteraannya, seperti tahun kemarin yang hampir saja tunjangan sertifikasi telat cari. “Nah di tahun ini mudah-mudahan pencairan tunjangan sertifikasi tetap tepat waktu agar kegelisahan para guru tidak terjadi,” ujar Finda.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Palembang Hasanudin S.Pd M.Si mengatakan dalam konferensi yang diikuti oleh pengurus cabang dan Provinsi, PGRI berharap program kepengurusan di tahun 2017 ini lebih memperjuangan kesejahteraan guru disamping program-program lainnya. Pasalnya, masih banyak anggota PGRI yang jauh dari kata sejahtera terutama guru honorer. “Semoga Pemkot dapat mendengar apa yang kami sampaikan dan kami berharap pula intensif ini dapat berimbas pada mutu pendidikan,”ujarnya.

Keberpihakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, memang telah ditujukkan dengan bantuan pembangunan gedung baru Sekretariat PGRI Kota Palembang yang diresmikan bersamaan dengan konferensi ini digelar. “Akan tetapi alangkah baiknya Pemkot ditahun ini juga menganggarkan APBD terkait intensif guru tadi,” pungkasnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi