Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 09 Juli 2018 15:01     Dibaca: 174 Pembaca

Askolani dan Dubes RI Austria Tinjau SPR Betung Wujudkan Program 1 KK Petani 1 Sapi

Bupati Banyuasin Terpilih H Askolani bersama Dubes RI untuk Austria Dr Darmansyah Jumala saat meninjau ternak sapi SPR IIII Betung Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel -  Bupati Banyuasin Terpilih H Askolani bersama Dubes RI Untuk Negara Austria Dr Darmansyah Jumala mengunjungi Sekolah Peternak Rakyat 1111 Dusun II Desa Sukamulya Betung, Senin (9/7). Konsolidasi kebaikan ini untuk mewujudkan program kampanye pasangan Solmet satu KK Petani satu sapi.
Bahkan Diplomat asal Sumsel ini akan membiayai sejumlah peternak sapi Banyuasin untuk belajar ke Austria.

Hadir dalam konsolidasi kebaikan ini, penggagas SPR Prof Mulatno dari IPB, Ketua HKTI Banyuasin H Saripudin dan Ketua SPR Betung Suroso dan para petani.

H Askolani mengatakan, pasangan Solmet membuat sejumlah program unggulan salah satunya program satu Kepala Keluarga Petani satu ekor sapi yang tujuannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Banyuasin. "Potensi ternak di Banyuasin ini sangat potensial, kita punya lahan, punya pakan yang cukup maka harapan kami program 1 KK petani satu sapi ini bisa meningkatkan perekonomian dan swasembada daging bagi Kabupaten Banyuasin, "kata H Askolani.
Untuk itu, terang Askolani dirinya menyambut baik dukungan Dubes Austria untuk para peternak Banyuasin tersebut.

Sementara itu, Dubes RI untuk Austria Darmansyah Jumalah menamakan pertemuan ini sebagai Konsolidasi kebaikan. " Di Indonesia maupun di Austria banyak sekali niat baik tapi tercecer dimana-mana. Niat baik ini kita konsolidasikan kita bersatu dan buat program untuk kesejahteraan rakyat, "katanya.

Disini ada Prof Mulatno penggagas SPR dan Bupati terpilih Banyuasin H Askolani. " ini bagus sekali, niat bagus. Maka kita wujudkan, "katanya.

Di Austria ada IAI, sebuah lembaga dunia teknologi nuklir, selama ini kita tau nuklir untuk perang. Ternyata tidak, nuklir banyai dipakai untuk kemasalahatan umat dan kesejahteraan salah satu manfaatnya terkait ternak sapi. 

"Di Indonesia sudah ada 74 SPR, salah Satunyo di Banyuasin, apalagi program pak Bupati terpilih ini ada program satu KK satu sapi. Maka kita wujudkan, nanti peternak sapi ini akan saya bawa ke Austria dan biayanya ditanggung kedutaan, "tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi