Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 17 Juni 2017 05:42     Dibaca: 189 Pembaca

Askolani Terawe Bersama Masyarakat Tebing Abang

Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur

Banyuasin,Detiksumsel - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan mahfiro, bulan baik bagi umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah,dimana janji allah adalah surga.

Momentum bulan suci ini dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi bersama jajaran Pemkab Banyuasin untuk safari ramadhan dan terawe keliling guna bersilaturahmi,bertatap muka,buka puasa bersama hingga sholat terawe berjemaah.

Kali ini yang menjadi lokasi safari ramadhan dan tarawe keliling ini berada di Masjid Al Muttaqin Dusun 3 Pengumbuk Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/6/2017).

Selain di hadiri Plt Bupati Banyuasin yang diwakili staf ahli Merki Bakri, Asisten III M Yusuf, Salni Pajar dari Kemenag, para kepala OPD. Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Tebing Abang diantaranya H Kordian AR, Masohan dan masyarakat lainnya.

H Askolani dan staf ahli Merki Bakri juga menyerahkan bantuan sembako,pembangunan masjid dan bantuan untuk pakir miskin dari Pemkab Banyuasin,PT Medco dan Baznas Banyuasin.

H Askolani Jasi dalam sambutannya mengaku sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat
Dusun 3 Pengumbuk Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Dikatakan Askolani kehadiran dirinya di desa ini memiliki makna yang sangat dalam seolah-olah pulang ke kampung halaman sebdiri.

"Saya kalau ke Rantau Bayur ini rasonyo senang nian, sangat bedah. Mungkin tembuni aku dulu dibuang ke sungai oleh Mak (ibu) dan nyangkut di Tebing Abang ini,"katanya disambut tawa para jemaah.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDIP ini memberikan apresiasi kepada Pemkab Banyuasin yang rutin melaksanakan kegiatan safari ramadhan.

"Menurut saya ini sangat baik sekali, bisa silaturahmi, bisa melihat, mendengar dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Dan yang tidak kalah pentingnya kita bisa bertukar pikiran dan sumbang saran,"katanya.

Terkait banyak baliho balon yang dipasang di jalan,di rumah bahkan di pohon-pohon, H Askolani menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

"Soal pilkada, jangan ribut-ribut, bila perlu baliho calon tu pasang bejejer. Nah soal pilihan mantapkan di hati idak usah cerito kiri kanan,biar idak betengkar mengingat pilkada masih lamo,"katanya.

Tokoh Masyarakat Tebing Abang H Kordian AR menyampaikan terima kasih atas di tunjuknya Desa Tebing Abang menjadi lokasi Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin. "Ini kebahagiaan bagi kami masyarakat desa Tebing Abang ini,"katanya.

Diujung sambutannya, H Kordian menilai sosok H Askolani memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Tebing Abang. "Kayaknya kontak bathinya untuk ada dengan Pak Askolani, dari auranya cukup baik. Kita doakan saja biar Banyuasin kedepan lebih baik lagi,"katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Merki Bakri yang mewakili Plt Bupati Banyuasin minta masyarakat menjaga suasana sehingga hari raya idul fitri bisa berjalan normal. "Jaga kekompakan,kebersamaan dan jaga silaturahmi,"katanya.(Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi