Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 Januari 2018 22:55     Dibaca: 279 Pembaca

Askolani-Slamet Naik Sepeda Motor Daftar ke KPU

MOTOR : Pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati H Askolani-H Slamet naik sepeda motor untuk mendaftar ke KPU Banyuasin,Rabu 10/1/2018

Banyuasin,Detiksumsel - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani-H Slamet (Solmet) mendaftar ke kantor KPU Banyuasin di Jl Thalib Wali Pangkalan Balai, Rabu (10/1/2018) dengan menggunakan sepeda motor. 

Begitu juga, Ketua lima parpol pendukung, Ketua DPC Gerindra Joko Susilo, Ketua DPC Nasdem H Gopar Pasolong, Ketua DPC Demokrat H Ali Mahmudi nampak mendampingi dengan naik sepeda motor. Setidaknya, ada 100 sepeda motor lengkap dengan atribut bendera lima partai mengiringi pendaftaran pasangan yang mewakili darat dan perairan Banyuasin.

Sebelum ke KPU, iringan ratusan sepeda motor dari komunitas Ojek Pangkalan Balai ini mengarak Paslon H Askolani-H Slamet ke berbagai penjuru Kota Pangkalan Balai mulai dari Jl Merdeka, masuk ke Jl Soak bara, Jl KH Sulaiman kembali ke jalan Merdeka, masuk ke Jl Rioseli, ke arah Lapangan Munai Serumpun, Jl Cahaya berlian, Jl Cahaya Intan dan masuk ke Jl Thalib Wali menuju ke Kantor KPU. Setidaknya sekitar 10 km jarak yang mereka tempuh.

Dari pantauan detiksumsel, iringan sepeda motor Paslon H Askolani dan H Slamet ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Pangkalan Balai, tidak sedikit yang memekikan Banyuasin Bangkit, Pak Askolani Slamet Bupati Kite. 
Dan sejumlah masyarakat menilai cara yang dilakukan calon Bupati Askolani Slamet ini sangat merakyat. Karena hanya pasangan ini yang naik sepeda motor daftar ke KPU sedangkan calon yang lain menggunakan mobil. 

"Saya ini orang Dusun, jadi naek sepeda dan jalan kaki ditengah terik matahari itu soal biasa sejak kecil,"kata Askolani.

Kenapa naik sepeda ngak naik mobil?, pertama tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menyapa mereka secara langsung.  (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi