Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 Juli 2018 09:36     Dibaca: 512 Pembaca

ASN Setwan OI Main Proyek Gorden

Nampak gordeng yang dipasang di ruang Komisi DPRD Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - Pengadaan gorden sepanjang 350 meter di Sekretariat DPRD Kabupaten Ogan Ilir diduga tidak dikerjakan rekanan melainkan dikerjakan sendiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di sekretariat dewan tersebut.

Modusnya dengan meminjam atau memakai perusahaan oknum rekanan tertentu. Padahal aturanya, walaupun pengadaan tersebut bersifat penunjukan langsung (PL) Perpres No 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa karena nilainya dibawa Rp 100 juta namun proses pengerjaannya harus melibatkan rekanan, dan tidak boleh dikerjakan oleh ASN itu sendiri karena ini pelanggaran.

Dari informasi yang dihimpun detik sumsel, pengadaan gorden ini diduga dikerjakan oknum ASN berinisial Abd yang menjabat PPTK di sekretariat dewan OI.

Gorden tersebut sudah terpasang berbentuk lembaran lembaran tipis berwarna putih jenis roller blind.  Pengadaan gorden tersebut sepanjang 350 meter,  namun diduga hanya dipenuhi 150 an meter. 

Saat dikonfirmasi diruangkerjanya, Senin (9/6) Oknum ASN Abd mengaku bahwa proyek gorden tersebut bukan dia yang mengerjakannya.  " Saya cuma PPTK saja, budak-budak tulah yang begawe.  ASN tidak boleh main proyek, sesuai spek sudah 350 meter bukan 150an meter,"bantahnya

Kabag Umum Muttabah mengatakan tidak tahu mengenai proyek gorden tersebut. "Kabag itu tidak boleh pengadaan, itu urusan PPTK semua, gak ngerti saya itu, "tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak mengatakan belum mengetahui hal tersebut dan akan mengkroscek ke sekretariat dewan. "Nanti kita croscek, saya belum dapat informasi soal itu, "tandasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi