Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 16 April 2018 15:50     Dibaca: 264 Pembaca

Sambut CJH, Asrama Haji Mulai Bersiap

Replika Ka'bah di Asrama Haji kota Palembang akan digunakan calon jemaah haji (CJH) manasik pemantapan sebelum terbang ke tanah suci. (FOTO: M TOHIR/DETIK SUMSEL)

Palembang, Detik Sumsel- Memasuki musim Haji tahun 2018/1439, pengelolah Asrama Haji Embarkasi Palembang mulai bersiap. Mulai dari kesiapan sarana dan prasarana hingga kebutuhan teknis lainnya. 

Manager Operasional Penyelenggara Asrama Haji kota Palembang, Suroso mengatakan, sesuai jadwal Calon Jemaah Haji (CJH) bakal mulai masuk Asrama tanggal 16 Juli-16 Agustus. Sedangkan kedatangan, mulai 25 Agustus sampai dengan selesai. 

"Untuk sarana dan prasaran, catering dan penginapan sudah siap semua. Kita sudah dipercaya sejak tahun 2006 sehingga ini agenda tahunan dan sudah dipersiapakan," kata Suroso kepada wartawan Detik Sumsel di Asrama Haji Palembang, Senin (16/4).

Dikatakan, Asrama Haji Palembang memiliki fasilitas lengkap, bahkan replika Ka'bah sesuai dengan ukuran aslinya. Begitu juga dengan mock-up pesawat. Sehingga jamaah yang masuk asrama nanti bisa melaksanakan manasik haji sebelum ke tanah suci. 

"Biasanya setelah masuk Asrama jamaah akan steril dari luar, catering juga dari Asrama Haji. Sebagai pemantapan juga ada Manasik," tuturnya. 

Diketahui, jumlah kuota CJH Sumsel tahun ini sebanyak 6.988 jamaah. Saat ini jamaah sedang melakukan tahapan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH). Sesuai jadwal pelunasan tahap pertama 3 - 20 April 2018 dan tahap kedua sejak 8-18 Mei 2018. Adapun nominalnya untuk embarkasi Palembang besarnya Rp 33.529.675 per orang. (Man) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi