Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 05 September 2017 10:56     Dibaca: 935 Pembaca

Astaga.. Ngapo Palembang Nambah Kotor

Tumpukan sampah di saluran air Lorong Garuda I RT 42 RW 10 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.

Palembang, Detik Sumsel- Tumpukan sampah di pemukiman warga Lorong Garuda I RT 42 RW 10 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I menjadi pemandangan yang sangat memprihatinkan. Bukan hanya tumpukan sampah saja, tapi bau tak sedap juga sangat mengganggu kehidupan warga sekitar.

Tak ayal tumpukan sampah ini juga mendapat respon dari ratusan netizen di sosial media, misalnya saja Idham (24) yang merasa sangat perihatin dengan kondisi tersebut. "Ya Allah, ngapo Palembang ni semakin hari semakin kotor bae. Payo Pemerintah kito ni ajak warga ni gotong royong, untuk mersihke sampah ini. Kalu kagek nimbulke penyakit," tulis Idham di akun Facebook miliknya.

Respon lainnya juga diungkapkan Dodi Bayok (25), Dodi yang tinggal tidak jauh dari lokasi tumpukan sampah tersebut mengeluhkan banyaknya sampah yang mandek di saluran air Kelurahan 7 Ulu. "Cubo kalu Pemerintah kito nyiapke tempat sampah, dak bakalan cak ini pasti," cetus Dodi.

Menurutnya, kesadaran warga masih sangat minim untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih program Pemerintah tidak berjalan efektif untuk menggiatkan warga gotong-royong. "Caknyo selamo ini gotong-royong tu cuma ceremony bae, nyatanyo kesadaran warga belum berubah untuk jago kebersihan," pungkasnya. (Dod)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi