Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 04 Juni 2018 20:17     Dibaca: 184 Pembaca

Astra Group Palembang Gelar Pasar Murah Ramadhan

Penyerahan Sembako secara simbolis oleh anggota AFCO, Camat SU II Ichsanul Akmal, Senin (04/06).

Palembang, Detik Sumsel - Sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu, Astra Group Palembang bersama Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Kota Palembang menggelar kegiatan pasar murah Ramadhan di 115 titik di 58 kabupaten kota secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Palembang, kegiatan Pasar Murah Ramadhan diadakan pada Senin (04/06) yang berlokasi di Kantor Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Pada acara Pasar Murah Ramadhan ini, Astra dan Kementerian Perdagangan menyediakan 500 paket sembako murah senilai Rp 100 ribu yang dijual dengan harga Rp 50 ribu, yang terdiri dari 2 kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng, 2 kilogram gula, 1 kilogram terigu, dan 1 botol sirup.

Hasil penjualan dari kegiatan ini akan digunakan kembali untuk membantu pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitar Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Nico Kwee, Ketua Grup Astra Palembang mengatakan, momen bulan suci Ramadhan kali ini dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

"Melalui Pasar Murah Ramadhan, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," jelasnya pada saat kegiatan pasar murah di Kecamatan SU II.

"Acara Pasar Murah Ramadhan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Acara ini juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Yang pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," jelas Nico yang didampingi seluruh Anggota AFCO Palembang dan Camat SU II, Ichsanul Akmal.

Pemilihan lokasi acara Pasar Murah Ramadhan di kantor Kecamatan Seberang Ulu II Palembang karena lokasi tersebut dekat dengan area Kampung Berseri Astra Palembang.

Saat ini Kampung Berseri Astra Palembang berada di area Kampung Wisata. Dimana terdapat Posyandu binaan di dalamnya dan ke depannya akan dilakukan juga urban farming, rumah pintar, serta pengembangan UMKM. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi