Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 19 Mei 2017 21:18     Dibaca: 619 Pembaca

Atasi Pemadaman Listrik Selama Puasa, PLN Lakukan Hal Ini

Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Hendri Kurniawan Sembari Menunjukkan Brosur Penyebab Pemadaman Listrik

Empat Lawang, Detik Sumsel  - Sebanyak 300 isolator jaringan listrik yang sudah tua diganti dengan isolator yang baru oleh pihak PLN Rayon Tebing Tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pemadaman listrik saat bulan puasa.

"Selama beberapa minggu terkhir ada 300 isolator yang ganti, sebab isolator yang sudah tua menjadi salah satu pemicu pemadaman listrik yang kerap terjadi. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, kita berupaya meminimalisir pemadaman listrik terutama saat jam berbuka puasa,” ujar Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Hendri Kurniawan, Jumat (19/05)

Selain penggantian isolator yang sudah tua, terang Hendri, pihaknya juga melakukan pemapasan pohon pengganggu jaringan kabel dan juga membagikan brosur pemberitahuan ke setiap Desa dan Kelurahan.

"Mulai tanggal 11 Mei kemarin kami melakukan pemapasan pohon yang mengganggu jaringan kabel, dan juga kami akan membagikan brosur penyebab padamnya listrik ke setiap Desa dan Kelurahan,” terangnya

Sebab, tambahnya, jika jaringan kabel listrik terganggu baik oleh ranting pohon maupun ganggguan lainnya, bisa menyebabkan pemadaman listrik di Empat Lawang.

“Di brosur sudah tertulis jelas, tidak menggunakan listrik secara ilegal, tidak menanam pohon dekat jaringan dan merelakan pohon ditebang, memasang reklame dekat jaringan, memasang antena dekat jaringan, bermain layang-layang dekat jaringan dan mendirikan bangunan dibawah jaringan listrik,” tegasnya

Ditambahkannya, pihaknya meminta kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut demi meningkatkan kenyamanan pengguna jasa PLN.

“Apalagi sebentar lagi puasa, kita berupaya agar masyarakat nyaman, tidak ada pemadaman listrik, dan butuh dukungan dari masyarakat Empat Lawang,” tandasnya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi