Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 16 November 2017 17:44     Dibaca: 332 Pembaca

Atlet Empat Lawang Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

Sekda Empat Lawang, Edison Jaya melepas atlet yang akan mengikuti Porprov XI Sumsel, Kamis (16/11).


#Dipekuat 96 Atlet

Empat Lawang, Detik Sumsel - Sebanyak 96 atlet yang akan bertanding di Porprov XI Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang-Lahat diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Sekda Empat Lawang H.Edison Jaya di Lapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (16/11).

Dikatakan Edison Jaya, tahun ini atlet Empat Lawang yang akan bertanding di Porprov mengalami peningkatan jika dibandingkan dua tahun sebelumnya.

"Kami mendoakan para atlet tetap dalam kondisi prima, oleh karena itu jaga kesehatan dan siapkan mental kalian untuk bertanding," kata Edison disela-sela pelepasan atlet Empat Lawang, Kamis (16/11).

Edison meminta agar para atlet asal Empat Lawang dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga, karena tujuan yang sebenarnya bukan untuk menjadi juara, tapi untuk memupuk tali persaudaraan.

"Saya harap masing-masing cabang olah raga pokus dibidangnya masing-masing dan saya harap saling berkomunikasi khususnya bagi official jangan sampai ada masalah," ujarnya.

Dijelaskan Edison, Pemkab Empat Lawang tidak menargetkan medali, tapi yang terpenting, pemuda Empat Lawang menjunjung tinggi sportivitas, karena kalah menang itu hal biasa dalam berolahraga.

"Jangan seperti di desa kalah berkelahi, kita jangan seperti itu kalah menang itu hal biasa. Dan saya perintahkan kepada para penyantun agar dapat hadir pada saat pembukaan poprop nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Empat Lawang Isnaini Kasmir menjelaskan, Jumlah Kontingen asal Empat Lawang, berjumlah 168 orang, terdiri dari 96 Atlet, 14 Official, 17 pelatih dan 41 panitia.

"Ada 13 cabang olahraga yang kita ikuti. Saya berharap kita dapat melaksanakannya dengan sukses dan meningkatkan kualitas olahraga Empat Lawang. Kita ucapkan terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat Empat Lawang yang sudah membantu kita dalam melakukan berbagai persiapan menghadapi Porprov ini," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi