Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 14 April 2018 14:20     Dibaca: 232 Pembaca

Atraksi Silat Sambut Kedatangan Calon Koalisi Rakyat

Atraksi Silat Warga Kelurahan Kemas Rindo Saat Menyambut Paslon Akhor

Palembang, Detik Sumsel- Ada yang menarik saat kunjungan pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota M Akbar Alfaro - Hernoe Roesprijadji (Akhor) ke Lorong Banten, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Jum'at (13/4). Dimana kedatangan satu-satunya paslon Independen di kota Palembang ini, disambut dengan atraksi silat paguyuban jawara Banten. 

Atraksi bela diri ini disajikan warga sebagai bentuk penyambutan terhadap tamu kehormatan. Jurus demi jurus diayunkan oleh empat pendekar yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan.

"Bela diri memiliki nilai-nilai yang sangat erat kaitanya dengan budaya dan kultur masyarakat kita," kata Cawako M Akbar Alfaro saat dimintai pendapat tentang atraksi silat warga. 

"Ada falsafah kesederhanaan, dimana setiap orang tidak boleh sombong, karena di atas langit masih ada langit," kata Akbar kemudian. 

Cawawako Palembang, Hernoe Roesprijadji, banyak hal yang dapat dipetik dari kesenian bela diri. Yaitu sikap saling menghormati serta saling menghargai, seperti halnya antara guru dan murid, junior dengan senior, dan yang muda ke yang tua, begitu sebaliknya. "Tidak akan ada permusuhan kalau nilai ini juga bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari," singkatnya.

Sebagai informasi, Paslon AKHOR maju pada Pilkada kota Palembang melalui jalur independen setelah menyerahkan total dukungan sebanya 203.000 KTP ke KPU. Pasangan koalisi rakyat ini mendapatkan nomor urut 3 pada Pilkada 27 Juni nanti. (Wira)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi