Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 08 Agustus 2017 17:35     Dibaca: 114 Pembaca

Balon Wako dan Wawako Paparkan Visi Misi di Partai Hanura

Petahana calon Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat menyampaikan paparan visi dan misi

Prabumulih, Detik Sumsel - Dalam rangka menyeleksi bakal calon (balon) kandidat Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Partai Hanura menyelenggarakan paparan visi dan misi bakal calon walikota (cawako) dan calon wakil wako (cawawako) periode 2018-2023.

Kegiatan tersebut digelar di aula rumah makan Kampoeng Cemara, Selasa (8/8) dan diikuti oleh kandidat cawako dan cawawako yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura.

Adapun kandidat yang ikut dalam penyampaian paparan visi dan misi tersebut diantaranya cawako petahana Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, TR Hulu, dan Sumaryono. Sedangkan cawawako diantaranya petahana Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Hartono Hamid dan Khamirul SE.

Masing-masing kandidat berupaya untuk menarik simpatik Partai Hanura agar mendapat perolehan dukungan suara dalam pilkada mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura, Khamirul SE yang juga mencalonkan diri sebagai cawawako mengatakan, dilakukannya kegiatan penyampaian paparan visi dan misi balon wako dan wawako tersebut tidak lain adalah untuk menyelaraskan visi dan misi masing-masing kandidat dengan Partai Hanura. Sehingga diharapkan dalam mendukung pasangan balon wako dan wawako nanti Partai Hanura tidak salah pilih.

"Tentunya kita ingin mendengarkan secara langsung visi dan misi dari masing-masing kandidat. Secara garis besar visi dan misi yang telah disampaikan para calon ini semuanya sama dengan visi dan misi Partai Hanura," ujar Khamirul kepada wartawan.

Lebih lanjut Khamirul mengungkapkan, dalam menentukan dukungan seluruh daftar cawako dan cawawako yang telah mendaftar di Partai Hanura selanjutnya akan diserahkan ke DPD dan DPP. Melalui nama-nama kandidat diharapkan muncul pasangan nama potensial yang dapat maju dalam pilkada Prabumulih mendatang.

"Semuanya potensial, visi dan misi mereka pun jelas. Tujuannya tidak lain adalah untuk memajukan pembangunan dan mesejahterakan masyarakat Kota Prabumulih. Apapun hasilnya nanti kita serahkan dalam hasil rapat DPP," jelasnya.

Disinggung apakah dirinya optimis didukung partai untuk maju sebagai cawawako, dirinya mengaku semua itu ia kembalikan pada keputusan partai. Hanya saja secara pribadi dirinya mengaku siap untuk maju sebagai cawawako.

"Kita serahkan kepada partai, karena semua ada dalam keputusan partai. Jika memang diberi kesempatan tentunya saya siap untuk maju," katanya.

Sementara itu, petahana Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam paparannya mengaku jika dirinya siap untuk kembali maju dalam pilkada Prabumulih. Hal ini ia lakukan tidak lain adalah untuk melanjutkan program pembangunan Kota Prabumulih.

"Semua kita serahkan kepada masyarakat, karena masyarakatlah yang akan menentukan siapa pemimpinnya nanti. Jika kembali diberikan kepercayaan tentunya kita akan melanjutkan kembali program kerja yang sudah ada. Selain itu kita akan menjalankan program-program baru untuk pembangunan Kota Prabumulih," jelasnya.

Ridho juga menilai, visi dan misi yang disampaikan baik dari dirinya maupun kandidat lainnya memiliki tujuan yang sama. Hanya saja ia berharap visi dan misi yang disampaikan tidak memiliki unsur kepentingan.

"Yang kita inginkan adalah sebagai pemimpin hendaknya mendahulukan kepentingan umum, jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi. Karena tugas seorang pemimpin adalah sebagai pelayan masyarakat," tandasnya. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi