Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 18 Oktober 2017 09:41     Dibaca: 388 Pembaca

Bandit Pecah Kaca Beraksi, 45 Juta Raib

Mobil Korban saat di identifikasi petugas

Pagaralam, Detik Sumsel  - Sepak terjang kawanan bandit akhir-akhir kian meresahkan masyarakat Pagaralam. Bahkan membuat geram aparat kepolisian, betapa tidak bandit pecah kaca kembali beraksi disiang  bolong dan sukses membawa kabur Rp.45 juta. Korbannya, Armansyah (51) warga Tanjung Payang, Kecamatan Pagaralan Selatan, yang tak lain mantan anggota DPRD Pagaralan dan pejabat  aktif ketua DPW PBB Sumsel.

Informasi yang dihimpun, tempat kejadian perkara, TKP di lesehan Mispala, kemarin (17/10) sekitar pukul 12.00 WIB, kawanan bandit pecah beraksi dengan memecah kaca mobil bernopol BM 8357 TE sebelah kiri. 

Saat itu,  aksi kawanan penjahat ini terbilang nekat. Betapa tidak, kendati di TKP tengah berkumpul aparat Polres Pagaralam yang hendak bersilaturahmi dengan awak media. Namun tak mengurungkan niat mereka membawa kabur uang korban incaran mereka.

Diduga, para pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari Bank Sumsel Babel berlokasi kawasan Demporeokan. Sesampai di TKP, korban yang turun dari mobil dan masuk ke lesehan barulah pelaku beraksi menggasak uang Rp.45 juta.

Menurut penuturan korban Arman, baru diketahui ketika hendak sholat Dzuhur. "Ketika hendak sholat aku ke mobil yang diparkir di halaman lesehan. Pas itulah kaca mobil sudah pecah. Uang itu didalam mobil sudah tak ada lagi," ungkap politisi yang bakal maju di Pilkada Kota Pagaralam ini kepada awak media.

Sebelumnya, kata Arman, dirinya baru dari mencairkan uang Rp.45 juta dari Bank SumselBabel. "Dari Bank, saya langsung ke Misapala menyusul mengendarai mobil sendirian menyusul istri saya yang sudah  duluan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Subra Nurul membenarkan kejadian pencurian di lesehan Mispala. Modusnya, pelaku memecah kaca mobil bagian kiri. "Belum diketahui alat apa yang digunakan pelaku untuk memecahkan kaca mobil dan berhasil membawa kabur uang korban," ujar Kalpolres.

Dugaan awal, korban sudah dibuntuti dari bank. Untuk pelakunya, dari keterangan sejumlah saksi lebih dari satu. Satu pelaku masuk ke parkiran lainnya menunggu di motor di pinngir jalan. "Kasus pecak kaca ini, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumbya, diduga dilakukan kawanan pelaku yang sama di kawasan Masjid Agung belum lama inj," lanjut dia.

Sementara di TKP, tim  identifikasi dipimpin Bigpol Tatang sudah melakukan olah TKP. Memeriksa pecahan kaca yang berhamburan di dalam mobil double cabin silver korban.

Saat ini, kasusnya masih kita kembangkan guna pengusutan lebih lanjut. "Sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi bank SumselBabel kita periksa untuk menyelidiki pelaku pecah kaca ini," pungkasnya.(gud)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi