Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 12 Mei 2018 21:40     Dibaca: 185 Pembaca

Bantah Isu, PU BM Provinsi Turun Langsung

Pihak PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Saat Meninjau Proyek Jembatan di Dusun Alundua Kota Pagaralam.

Pagaralam, Detik Sumsel - Terhentinya tiga proyek jembatan di wilayah Dusun Alundua, Kelurahan Alundua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, menjadi perhatian serius dari sejumlah pihak.

Jika sebelumnya Pj Walikota Pagaralam, H. Musni Wijaya yang mengatakan jika terhentinya proyek jembatan tersebut bukan karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,  mementingkan kepentingan yang lebih besar. Melainkan adanya rencana pembangunan Jalan Lingkar Timur yang direncanakan oleh pemkot Pagaralam. Sehingga Pemkot Pagaralam, mengusulkan kepada Pemprov Sumsel senilai 45 Milyar untuk tiga jembatan tersebut.

Ternyata, pada Sabtu (12/05) perwakilan PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel  langsung turun kelapangan dengan meninjau proses pembangunan yang sudah berjalan. u Staf PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Endang Supriadi,  menegaskan bahwa pihaknya membantah secara tegas, bahwa pengerjaan tersebut merupakan pekerjaan provinsi, karena proyek tersebut berada di Jalan kota milik Pagaralam..

"Karena jika melihat ukuran jalan, tidak memungkinkan untuk dianggarkan melalui dana provinsi,” ungkapnya saat meninjau jembatan di Dusun Alundua.

Bahkan, sambung Endang, pihaknya juga membantah jika ada isu atau kabar bahwa anggaran provinsi terpakai untuk Asian Games,

"Kabar Itu tidaklah benar, dana asian games ada alokasi tersendiri, jadi tidaklah benar jika ada yang mengatakan anggaran proyek tersebut dialihkan ke Asian Games," tegasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi