Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 14 Juni 2018 16:23     Dibaca: 153 Pembaca

Bantu Amankan Pemudik, Basarnas Palembang Siagakan Personil

Anggota Basarnas Palembang saat siaga di pelabuhan Boom Baru Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Mengantisipasi membludaknya arus mudik dan arus balik serta libur panjang Idul Fitri 1439 H, Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palembang mengerahkan 80 personel. Puluhan personel ini disebar disejumlah titik yang dianggap rawan untuk memantau dan membantu pemudik.

"Kami akan selalu siap siaga memberikan bantuan SAR dalam menghadapi arus mudik dan balik,"kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palembang Toto Mulyono di Pelabuhan Boom Baru Palembang Kamis (14/6) siang.

Dijelaskan Toto Mulyono setiap tahun menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang datang ke kota Palembang untuk merayakan lebaran dikampung halaman.

"Diperediksi banyak pemudik yang nantinya akan keluar-masuk kota Palembang menjelang hari raya. Ini seperti menjadi tradisi rutin setiap tahun," ungkapnya.

Selain mengerahkan personel yang ditempatkan di pelabuhan Tanjung Api-Api, pelabuhan Boombaru, Bandara SMB II Palembang, Basarnas Palembang juga mengerahkan personilnya untuk melakukan mobile keliling kota guna mengantisipasi jika terjadi kecelakaan. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 7 juni kemarin hingga 24 juni 2018 nanti.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kapanpun membutuhkan bantuan SAR silahkan hubungi kami ke call center 115 kami akan selalu siap siaga memberikan bantuan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi