Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 29 Mei 2018 19:47     Dibaca: 142 Pembaca

Banyak APK Paslon Rusak dan Roboh

Tampak Beberapa APK Baliho Paslon Pagaralam yang Rusak Karena Robek

Pagaralam, Detik Sumsel - Banyak Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) semua Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam roboh dan sobek. Padahal APK dan BK belum lama di pasang.

Kerusakan yang disebabkan angin kencang dibeberapa titik pemasangan APK, bukan itu saja nampak sejumlah APK roboh,  baik dalam bentuk Baliho maupun spanduk. 

Bahkan kerusakan tidak hanya hanya APK, BK yang dipasang masing-masing tim disejumlah dinding juga ikut rusak. Namun hal ini diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. Namun ada juga yang sengaja dilepas pemilik rumah karena tim tidak izin saat memasang BK tersebut.

Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Irfan membernarkan adanya kerusakan pada beberapa APK paslon tersebut. Dirinya juga mengatakan jika APK yang berada di pinggir jalan Pagaralam sebagian besar berasal dari fasilitasi KPU. 

"Namun APK tersebut dipasang oleh pihak ketiga. Kita hanya menerima laporan bahwa APK sudah terpasang," kata Irfan saat dihubungi Selasa (29/5)

Irfan juga menjelaskan, jika APK yang rusak, maka tanggungjawabnya masih ada pada pihak ketiga. Menurutnya pihak ketiga masih bisa melakukan perbaikan atau bahkan pergantian terhadap APK yang rusak. 

"Tiap jalan, APK yang rusak selalu saya foto dan kirimkan kepada sekretariat KPU supaya diteruskan kepada pihak ketiga untuk bisa diperbaiki," ujarnya.

Ruslan (45) salah satu warga Pagaralam mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan jika ada tim paslon yang memasang stiker didinding rumah tanpa izin. Pasalnya stiker yang dipasang sangat menganggu keindahan dinding rumah.

"Seharusnya izin dulu, jadi kita bisa mengarahkan untuk ditempel dibagian mana. Tapi sayangnya mereka menempel asal saja. Jadi terpaksa kami lepas karena merusak pemandangan rumah," tegasnya. (rendi) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi