Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 22 Februari 2017 17:12     Dibaca: 632 Pembaca

Banyuasin Menuju Integreted Network

Kadiskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim saat memimpin sosialisasi Masterplan e-Government Kabupaten Banyuasin 2017-2021.

Banyuasin,Detiksumsel - Pemerintah Kabupaten Banyuasin bertekad untuk memberikan pelayanan publik yang murah,cepat muda,transparan dan birokrasi yang tidak berbelit.

Tekad ini bisa terlaksana dengan menerapkan sistem e-Government yang terintegrasi ( Integreted Network)
baik integrasi data, proses, infrastruktur dan integrasi konten.
Dan Kabupaten Banyuasin akan menuju ke arah itu, Pemkab Banyuasin sendiri sudah menyiapkan itu dalam bentuk Masterplan e-Government Kabupaten Banyuasin 2017-2021.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Erwin Ibrahim ST MM MBA dalam
Sosialisasi Masterplan e-Government Kabupaten Banyuasin 2017-2021 diruang rapat Diskominfo Banyuasin, Rabu (22/3/2017). "Kedepan kita ingin semuanya terintegrasi baik integrasi data, proses, infrastruktur dan integrasi konten,"kata Erwin.

Dengan semuanya terintegrasi jelas Erwin maka semuanya akan muda, pelayanan publik juga akan lebih baik, cepat, muda,transparan dan birokrasi yang tidak berbelit. " Ini jadi keinginan Pak Plt Bupati, dimana mulai 2017 ini perizinan semuanya online,maka kita harus kerja keras menyiapkan ini,"kata Lulusan Universitas Utara Malaysia ini.

Selama ini terang Erwin, kendala kita belum terintegrasi dengan baik, misalnya Simda aset ada login,ppk ada login,ujung-ujungnya lupa la kebanyak login. Kedepan akan kita rubah dengan sistem terintegrasi supaya lebih muda.

"Seharusnya usulan musrenbang masuk ke simda secara otomatis, BPPKAD dan dinas terkait tinggal melihat yang mana disetujui tinggal tarik. Idak ngetik lagi. Tinggal klasifikasi mana yang lelang mana yang tidak dan hasilnya otomatis masuk infut sirup, artinya bisa mempermuda pekerjaan,"katanya.

" Harapan kita kedepan semua proses itu dilakukan sekali,termasuk monev, tidak infut lagi tapi langsung tarik saja, memperkecil human eror,"katanya.
Kalau belum terintegrasi maka kita akan sulit. Dan perlu diketahui titik akhir dari e-Governmen adalah Smart city. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi