Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 24 Agustus 2017 13:53     Dibaca: 63 Pembaca

Bapenda Siapkan "Shock Therapy" Pemilik Kendaraan Mewah Tunggak Pajak

Kepala Bapenda Sumsel, Marwan Fansuri

Palembang, Detik Sumsel - Mobil Samsat Keliling (Samling) yang tidak efektif pelaksanaan di sejumlah kabupaten kota ditarik lagi oleh Badan Pendapatan Daerah Sumsel. Hal ini disampaikan Kepala Bapenda Sumsel Marwan Fansuri di Aula Bapenda Sumsel Lantai 1 Jalan POM X Palembang, Kamis (24/8/2017).

"Yang tidak efektif kita tarik, kita evaluasi. Muba dua, Muratara satu unit, dan OKU Selatan satu unit, kita tarik semua. Nanti kita back up kita di kantor Samsat Muara Enim dan selebihnya dimanfaatkan di Palembang," jelas Marwan.

Selain itu, untuk peningkatan pendapatan, Bapenda Sumsel akan mendata pajak alat berat dan juga akan mendata pajak bagi mobil mewah di Sumsel.

"50 persen kendaraan ada di Palembang, dan untuk mobil mewah akan kita data, seperti mobil Alphard bisa belasan juta, Pajero mencapai puluhan juta pajak kendaaannya, artinya potensi pendapatan dari mobil mewah cukup signifikasi," ujarnya.

Namun, lanjutnya walaupun bersifat persuasif yang berkoordinasi Satlantas, ini untuk shock therapy bagi pemilik. "Nanti akan kita bawa mobil samling jadi dak pacak ngelak lagi harus bayar di tempat," pungkasnya. (Fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi