Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 27 November 2016 18:33     Dibaca: 202 Pembaca

Barito Putra Bertekad Jegal Ambis SFC Amankan Poin Penuh

Pemain Sriwijaya FC harus jatuh bangun dalam menjga pergerakan pemain Barito Putra saat kedua tim berhadapan pada putaran pertama ISC

Palembang, Detik Sumsel-Barito Putra bertekad menjegal ambisi tim tuan rumah Sriwijaya FC yang ingin meraih poin penuh. Kekalahan 0-1 atas Arema Cronus di laga terakhir menjadi pelecut motivasi tim berjuluk Laskar Antasari ini, untuk memperbaiki pencapaian mereka jelang berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.      

Pelatih Barito Putra Yunan Helmi menjanjikan pertandingan yang menarik. Timnya juga tidak gentar menghadapi Laskar Wong Kito meskipun tampil dihadapan publik sendiri. "Laga besok bakal menarik walapun klasemen berbeda jauhm Anak anak memiliki spirit untuk keluar dari dasar klasemen. Ini yang menjadi moivasi bagi kami,"ungkapnya pada sesi pre match confrence di Media Center SFC, Minggu (27/11).

Pada pertandingan kali ini, Barito Putra membawa 17 pemain minus dua legiun asing yang tidak bisa tampil lantaran mengalami cedera. Namun Yunan tetap optimistis anak asuhnya tetap mampu memberikan perlawanan tanpa kehadiran pemain asal Brazil andalannya.

"Beberapa laga ISC ini, kami memang memiliki komitmen untuk memberi porsi lebih pada pemain muda eks PON dan tim U-21, salah satunya Agi Pratama yang akan menggantikan peran Luis Carlos Junior,"jelasnya. 

Dia melanjutkan, putaran kedua ini spirit pemain lebih tinggi dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Yunan mengakui, tidak mudah mendapatkan poin di kandang SFC. Namun mereka akan berusaha maksimal. 

"SFC tim yang komplit. Tapi mudah-mudahan kami bisa pulang membawa poin. Kita berharap, sisa laga ini bisa mendapatkan hasil terbaik. Sejauh ini sudah Bagus. Tapi soal jadwal perlu diperhatikan lagi, karena tidak nyaman bagi pemain harus bermain tiga laga dalam tujuh hari. Sebab pemain minim recovery. Kompetisi mendatang harus bisa menjadi bahan pertimbangan. Selain itu, kinerja wasit juga harus diperbaiki,"harapnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi