Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 21 April 2018 09:45     Dibaca: 134 Pembaca

Baru 4.263 CHJ Sumsel Lunasi BPIH

Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin Latif

Palembang, Detik Sumsel- Memasuki hari ke lima pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) belum semua calon jemaah haji (CJH) Sumsel yang melunasi pembayaran di Bank yang ditunjuk pemerintah. 

Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin Latif mengatakan, laporan yang diterima sampai Jum'at (20/4) kemarin. Baru 4.263 CJH tersebar di 17 kabupaten/kota yang melunasi dari 6.300 kuota Provinsi Sumsel. "Artinya sudah lebih dari separuh, atau mencapai 61 persen 17 Kabupaten/kota se-Sumsel," kata Sae kepala wartawan Detik Sumsel.

Dikatakan, sesuai jadwal pelunasan BPIH ini masih terbuka sampai 4 Mei mendatang. Selanjutnya bagi yang belum sempat atau belum bisa melunasi, masih dibuka tahap kedua mulai 15-25 Mei mendatang. "Jika tidak dilunasi, maka kita akan tunda keberangkatannya” ungkapnya. 

Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang biaya Penyelenggara Ibadag Haji (BPIH) biaya untuk Embarkasi Palembang, Rp 33.529.675 per orang. "Kami himbau jamaah yang sudah masuk porsinya jadwal berangkat segera melunasi dan berkoordinasi dengan KBIH masing-masing agar lebih mudah. Atau bisa datang langsung ke informasi haji jika memang ada yang perlu ditanyakan," himbaunya. 

Masih menurut Sae, tahun ini embarkasi Palembang dibagi menjadi 19 kloter. Dimana setiap kloter terdiri dari 450 CJH dan 5 diantaranya adalah petugas haji. “Untuk Jama’ah yang sudah melunasi BPIH tersebut mulai masuk Asrama Haji pada tanggal 16 Juli 1439 dan berangkat ke tanah suci tanggal 17 Juli," pungkasnya. (Man) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi