Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 15 Maret 2017 14:13     Dibaca: 547 Pembaca

Baru Tiba di Palembang, Pedagang Asal Jember Ini Jadi Korban Penodongan

Korban Wahyu Kurniawan (Memakai Topi) saat melaporkan peristiwa penodongan yang dialaminya ke SPKT Polresta Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Sungguh apes nasib yang dialami Wahyu Kurniawan (18), warga Dusun Krajan RT 003/008 Kelurahan tutul Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini. Baru saja tiba di Palembang, dia sudah menjadi korban penodongan kawanan bandit yang mangkal di Museum Tektil, Sultan Mahmud Badaruddin II di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).

Akibat peristiwa yang terjadi Selasa (14/03) sore itu, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 20 Juta. Setelah seluruh barang dagangannya berupa 250 kodi tasbih berbahan batu, kayu cendana dan kaoka di rampas pelaku yang berpura-pura sebagai pengemudi ojek becak motor (Bentor). 

Kepada petugas SPKT Polresta Palembang Wahyu menceritakan, sebelum peristiwa itu terjadi dia baru saja tiba di Palembang dengan menumpang bus dan turun di Terminal Karya Jaya. Setelah itu, dia naik angkot dan turun di dekat museum Sultan Mahmud Badaruddin II di BKB.    

"Rencananya saya mau menginap di sebuah hotel di Jalan Sudirman. Tapi tiba-tiba pelaku menarik saya dan menawarkan untuk mengantarkan ke hotel. Bukannya sampai ke hotel saya malah dibawa ke daerah Dempo, lalu saya diturunkan di dekat Rumah makan Selatan Indah. Disanalah saya lalu di todong dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan meminta menyerahkan seluruh barang bawaan saya,"tuturnya. 

Karena takut akan dilukai, korban akhirnya hanya bisa pasrah dan menyerahkan barang bawannya termasug dagangannya yang rencananya akan dipasarkan di toko penjual peralatan sholat di Kota Palembang. 

"Ciri-ciri pelaku bertubuh kurus tinggi dan menggunalan bentor Supra fit dan memakai jaket hitam. Dari mulut dan badannya tercium bau minuman alkohol,"bebernya. Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan adanya laporan korban dan segera menindaklanjutinya.(Fik)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi