Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 11 Januari 2018 19:46     Dibaca: 3933 Pembaca

Batal Maju Pilgub, ESP Bakal Berjuang Menangkan Pasangan Ini

Mantan calon walikota Palembang, Eddy Santana Putera (ESP)

Palembang, DetikSumsel- Mantan calon walikota Palembang, Eddy Santana Putera (ESP), tidak meraih tiket maju PIlkada Sumsel. Hanya saja meskipun tidak jadi ikut sebagai peserta ia memastikan tetap terjun dengan menjadi tim pemenangan pasangan calon. 

"Saya tetap ikut Pilgub, walau tidak sebagai calon ya sebagai tim pemenangan yang saya komandoi langsung," kata ESP kepada DetikSumsel.Com, Kamis malam (11/1).

Mantan ketua DPD PDI Perjuangan ini menyebutkan, bakal membentuk tim lengkap dengan basis suara utama di kota Palembang dan sekitarnya. "Saya akan bergerak dan mendeklarasikan pasangan calon yang saya dukung nanti, yang jelas pasangan yang kuat karena Pilgub Sumsel tahun ini tidak merata, hanya ada dua paslon kandidat yang kuat," tegasnya. 

Ia memastikan, Paslon yang dia dukung tidak tidak mesti merupakan kandidat yang diusung oleh PDI Perjuangan. "Tidak harus (yang diusung PDIP)," katanya. Saat ditanya apakah pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya, ia meninta bersabar untuk menunggu penetapan dari KPU. "Lihat nanti, sekarang masih tes kesehatan, kalau sudah ditetapkan KPU baru saya umumkan. Kan tidak etis diumunkan ternyata tidak lolos penetapan pasangan calon. Saya akan bertemu dulu dengan kandidat yang akan saya usung," tukasnya. 

Diketahui, Pilkada Sumsel diikuti empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur setelah resmi mendaftar ke KPU Sumsel, 8-10 Januari. Terdiri dari, pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyudin diusung Demokrat, PPP dan PBB, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda (Golkar, PDIP dan PKB), Heman Deru-Mawardi Yahya (Nasdem, PAN dan Hanura) dan Aswari Rivai-M Irwansyah (Gerindra-PKS). (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi