Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 26 Juni 2018 20:54     Dibaca: 265 Pembaca

Bawaslu Sumsel: Banyak ASN di Sumsel Yang Tidak Netral

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Selatan banyak menerima banyak laporan dari masyarakat adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak netral, terutama jelang hari pencoblosan.

"Disemua daerah yang ikut Pilkada serentak di Sumsel, Bawaslu menerima banyak laporan dari masyarakat dugaan tidak netral nya ASN, baik mendukung calon gubernur, walikota maupun bupati,"kata Ketua Bawaslu Sumsel, Junaidi di Mapolda Sumsel, Selasa (26/6).

Laporan tersebut, lanjutnya sudah direkap begitu juga dengan data nya pun sudah dirangkum oleh Bawaslu. Yang paling banyak laporan diterima dari masyarakat adalah oknum PNS atau ASN yang tidak netral.

"Laporan yang diterima masuk jelang hari pencoblosan diantaranya dugaan money politik. Seluruh laporan sudah diproses. Termasuk ada laporan dugaan politik uang di daerah-daerah yang ikut pilkada serentak,"bebernya.

Dari 10 kabupaten/kota dan provinsi di Sumatera Selatan yang ikut di Pilkada Serentak, Bawaslu Sumsel memetakan kota Pagaralam daerah yang paling rawan politik uang.

Bawaslu meminta masyarakat berperan aktif untuk ikut mengawasi, dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi. Sementara itu,

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Putranto mengaku siap mengawal jalannya pilkada damai. Bahkan keduanya memastikan seluruh anggotanya netral. 

"Kami TNI-Polri siap mengamankan  dan memastikan pilkada di Sumatera Selatan berjalan damai. Saya tegaskan anggota kami akan netral, kalau nanti ada oknum yang melanggar, laporkan dan akan kami pecat mereka,"tegasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi