Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 16 Juni 2017 17:03     Dibaca: 777 Pembaca

Bayar Gaji 14, Pemkot Lubuklinggau Siapkan Dana Rp 15 Miliar

Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau H.Rahman Sani.

Lubuklinggau, Detik Sumsel- Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Senin (19/06) nanti, Pemerintah daerah setempat berjanji akan membayar gaji 14. Pemkot sendiri telah menyiapkan dana sebesar Rp 15 Miliar untuk merealisasikan kewajibannya tersebut.

"Siapa yang cepat mengajukan berkas, maka akan cepat pula pencairannya," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau H.Rahman Sani, saat dibincangi detiksumsel,com, Jum;at (16/06).

Rahman juga menyampaikan, sejauh ini sudah tidak ada lagi kendala untuk membagikan gaji ke 14 PNS Lubuklinggau. Sedangkan mengenai pencairan gaji 13, dia menyatakan jika hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

"Untuk mencairkannya kita menunggu petunjuk dari pusat. Tapi kemungkinan besar sesudah lebaran, gaji 13 sudah bisa cair. Kita tinggal menunggu intruksi saja, kalau pemerintah pusat memerintahkan, maka kita tinggal membagikannya. Kalau belum, ya belum pula bisa," tegasnya.

Yang jelas dia menghimbau, PNS dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dapat lebih dulu menikmati gaji 14, yang akan diberikan sesuai dengan gaji pokok selama ini. "Jumlahnya tidak termasuk uang tunjangan. Tapi kalau gaji 13 nanti, besarannya akan dihitung bersama tunjangan. Jadi saya minta harap besabar, semoga gaji 13 sudah lebaran ini cepat cair juga," tutupnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi