Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 03 Juni 2017 22:00     Dibaca: 726 Pembaca

Bayar Rp 5 Ribu, Al-Quran Raksasa Ramai Pengunjung

Destinasi Wisata Religi Bayt Al-Quran Al Akbar di Kecamatan Gandus, Palembang 

Palembang, Detik Sumsel - Pengunjung destinasi Wisata Religi Bayt Alquran Al Akbar yang berada di Komplek Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah Kecamatan Gandus Palembang, mengalami peningkatan di bulan Ramadan. Peningkatan tersebut terjadi pada hari-hari tertentu. Hal tersebut dijelaskan Manager Pengelola Bayt Alquran Al Akbar, Hadi Saputra SPdi pada detiksumsel.com, Sabtu (3/6/2017).

Dikatakan Akbar, memang terlihat jumlah pengunjung yang datang dalam satu hari di bulan ramadhan cukup berbeda dibandingkan dengan hari biasanya. Jika di hari biasa jumlah pengunjung sekitar 75 hinga 100 orang per harinya.

Sedangkan, di bulan Ramadan bisa mencapai 200 orang per hari.

"Tetapi peningkatan jumlah tersebut hanya terjadi di hari libur saja seperti hari ini. Untuk hari lain, jumlahnya standar seperti hari dan bulan lainnya. Selain itu ramainya pengunjung juga saat awal Ramadan" ujarnya.

Peningkatan jumlah pengunjung biasanya juga akan terjadi mendekati Hari Raya Idul Fitri. "Mulai H-5 menjelang lebaran, destinasi ini juga pasti akan lebih ramai, seperti tahun kemarin, dan tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu," tambahnya.

Jumlah pengunjung pun diprediksi akan membludak di Hari Raya Id Fitri, mengingat bersamaan dengan masa liburan sekolah. 

Ia menyatakan, pengunjung yang ingin datang untuk melihat Al-Quran raksasa ini pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu per orang. Biaya tersebut akan kembali ke uang kas yang akan digunakan untuk biaya perawatan Al-Quran dan untuk operasional. "Biaya itulah yang nantinya akan kita gunakan untuk biaya perawatan ataupun operasional lainnya," imbuhnya.

Sementara itu Rasmini  (45), warga Kecamatan Kertapati, mengaku sengaja datang untuk melihat Al-Quran raksasa tersebut. "Ini akan menjadi wisata berpahala, dengan kita mengunjungi Al-Quran raksasa ini, secara tidak langsung orang bisa langsung membacanya," pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi