Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 07 Mei 2017 15:36     Dibaca: 536 Pembaca

Beban Berat Oswaldo dan Milo

Foto ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Pertandingan pekan kelima antara Sriwijaya FC versus Persiba Balikpapan, Selasa (09/05) di Stadion Gajayana, Malang akan menjadi laga berat bagi kedua pelatih. 

Di kubu Laskar Wong Kito, Pelatih Kepala Oswaldo Lessa dituntut tampil lebih baik demi meraih hasil maksimal dan minimal bisa membawa pulang satu poin untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, maupun penggemar SFC. Bahwa dia masih layak menjadi arsitek tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan, setelah hasil minor di dua laga sebelumnya.

Begitupula di kubu tuan rumah, sebagai pelatih baru Milomir Seslija dibebani target yang tidak kalah beratnya. Dia harus bisa mengangkat prestasi tim setelah dipercaya manajemen klub menggantikan posisi Timo Scheunemann.

Dengan waktu yang minim, dia harus bisa memaksimalkan komposisi pemain yang ada dalam skuad tim berjuluk Beruang Madu tersebut dan menyiapkan strategi jitu, untuk meredam agresitas SFC yang datang  dengan motivasi tinggi inging kembali ke papan atas klasemen sementara Liga I Indonesia.

Kesamaan kondisi inilah yang akan membuat pertandingan nanti dipastikan bakal berjalan ketat dan menarik sejak menit pertama. Siapapun pelatih yang berhasil membawa timnya menjadi pemenang, setidaknya akan sedikit mengurangi beban berat dipundaknya dihadapan manajemen klub maupun pendukung  setianya.

"Persiapan kita sudah matang dan telah memperbaiki transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan selabiknya. Untuk komposisi lini tengah kemungkinan tidak akan berubah, karena sudah cukup kuat. Apalagi dengan keberadaan marquee player,"ucap Oswaldo Lessa. 

Rombongan tim sendiri telah berangkat menuju Malang dengan membawa 22 pemain, termasuk Ichsan Kurniawan. Namun apakah eks punggawa SFC U-21 itu akan diturunkan atau tidak, Oswaldo akan melihat perkembangannya hingga jelang pertandingan. 

SFC juga dipastikan tidak bisa memainkan Zalnando, yang harus kembali mengikuti pemusatan latihan timnas U-22. Sebagai gantinya, pemain eks timnas U-19 Hendra Sandi kemungkinan besar akan mengisi slot yang ditinggalkan Zalnando. (iyop)  

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi