Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 17 Agustus 2017 13:17     Dibaca: 167 Pembaca

Begini Cara Cawako Hernoe Meriahkan Hari Kemerdekaan

Cawako Palembang Hernoe Roesprijadji Saat Mengikuti Perlombaan Tarik Tambang

Palembang, Detik Sumsel- Banyak cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya yang dilakukan oleh calon Walikota (Cawako) Palembang Hernoe Roesprijadji SIP. Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, koordinator gerakan Ayo Kerja Sumsel ini berbaur dengan mengikuti lomba tarik tambang bersama warga di Gang Banten, Kelurahan Kemang, Kertapati Palembang, Kamis (17/8).

"Memaknai kemerdekaan bukan hanya lomba tujuh belasan, tetapi kepada arah pembangunan manusianya, dan yang kedua menghadapi tahun politik 2018 bahwa politik gagasan yang mementingkan kepantingan rakyat itu diutamakan, tapi yang harus diutaman yaitu masyarakat bagaimana bisa hidup layak," katanya usai kegiatan.

Ditambahkannya, ulama dan santri juga berperan besar dalam meraih kemerdekaan. Setelah Indonesia merdeka, tugas ulama ada tiga yang besar, yaitu yang pertama membela agama, yang kedua membela bangsa dan negara.

"Seperti yang dikatakan oleh Kyai Haji Mohammad Hasjim Asy'arie sebagai ulama NU bahwa cinta tanah air sebagian dari iman, dan yang ke tiga yaitu memperbaiki umat," singkatnya. (Wira)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi