Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 20 Juli 2017 14:09     Dibaca: 359 Pembaca

Benahi Kelemahan Ini, SFC Tak Ingin Gagal Lagi di Gresik

Masih lemahnya antisipasi bola tas menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sebelum menghadapi Persegres Gresik United, Senin (24/07) nanti

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC masih belum sepenuhnya keluar dari nasib buruk, meski sempat bangkit saat mengandaskan perlawanan PS TNI 2-1 di laga pekan ke 13 lalu. 

Laskar Wong Kito kembali gagal mengamankan tiga angka dikandang sendiri, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia dipertandingan ke 14, Rabu (17/07) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Usai laga, Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan mengungkapkan, kegagalan anak asuhnya meraih poin penuh meski sempat unggul terlebih dahulu, lantaran masih lemahnya antisipasi yang dilakukan pemain saat menghalau bola atas yang dihasilkan dari umpan crossing, free kick maupun tendangan sudut.

"Inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita sekarang. Memperbaiki kinerja pemain dalam menghalau bola atas, agar kejadian seperti ini tidak terus terjadi. Kondisi itu juga yang menjadi penyebab kekalahan kita atas Persija dan Arema FC sebelumnya, gol yang berawal dari bola atas,"ucapnya.

Mengenai minimnya pemain bertubuh janggung di skuad SFC, Hartono menyebut hal itu tidak bisa dijadikan sebagai alasan. "Asal penempatan waktunya tepat saat melompat, umpan bola atas bisa diantisipasi. Karena rata-rata vertical jump pemain kita cukup bagus,"lanjutnya.

Dengan waktu yang tersisa, dirinya bersama jajaran pelatih lainnya akan terus berupaya menekan kelemahan tersebut agar bisa memperoleh hasil maksimal di kandang Persegres Gresik United, Senin (24/07) nanti. (iyop)             

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi