Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 11 Oktober 2016 14:29     Dibaca: 464 Pembaca

Benahi Mental dan Emosi Pemain

Pemain SFC terlibat keributan dengan pemain Mitra Kukar beberapa waktu lalu. Mental bertanding dan emosi pemain menjadi salah satu hal yang akan dibenahi jelang pertandingan menghadapi Gresik United

Palembang, Detik Sumsel-Mental bertanding dan emosi pemain menjadi fokus utama yang akan dibenahi Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro sebelum menghadapi Gresik United, Kamis (13/10) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Hal itu diungkapkan arsitek asal Cilacap, Jawa Tengah itu usai memimpin latihan perdana punggawa Laskar Wong Kito usai kembali dari Tenggarong, Selasa (11/10) pagi.

Menurut dia, dua kekalahan beruntun atas Bhayangkara FC dan Mitra Kukar secara tidak langsung akan mempengaruhi mental bertanding pemain. Karena itu, Widodo merasa pihaknya perlu melakukan penyegaran.

"Pemain tidak boleh berlama-lama larut dalam kekecewaan. Semua harus bangkit dan membenani mental bertanding, agar kita bisa tampil dalam performa terbaik saat menghadapi Gresik United,"ungkapnya.

Eks asisten pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl ini melanjutkan, selain mental bertanding, perbaikan emosi juga menjadi faktor yang harus dibenahi, karena dapat berdampak pada pola permainan di lapangan.

Dia menjelaskan, pada dua laga sebelumnya anak asuhnya itu masih mudah terpancing emosi. Baik itu dikarenakan ulah pemain lawan maupun keputusan wasit yang dinilai merugikan SFC.

"Kita sudah sering mengingatkan pemain mengenai hal itu (Emosi), tetapi nyatanya mereka masih mudah terpancing. Seperti di laga terakhir, pemain kita melakukan protes berlebihan saat terjadi gol Marlon Da Silva. Padahal mereka sudah tahu, akibat tersulut emosi konsentrasi pemain menjadi terganggu dan hal itu bisa merugikan tim,"jelasnya (iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi