Diposting oleh : AMS     Tanggal : 26 Februari 2017 21:28     Dibaca: 490 Pembaca

Benda Diduga Bom Rakitan Ditemukan Dibelakang Pos Laka

Benda yang diduga Bom

Kayuagung, Detik Sumsel- Warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, OKI, Minggu (26/2) mendadak heboh. Pasalnya, warga setempat dikejutkan dengan penemuan pipa mirip bom rakitan yang ditemukan dibelakang pos lakalantas polisi, Kampung 1 berbatasan dengan Kampung V Desa Cahaya Maju, Jalan Raya akses menuju Belitang OKU Timur.

Informasi yang dihimpun, benda yang diduga bom rakitan itu berbentuk bulat dengan panjang sekitar 30 centimeter. Pipa tersebut dibalut dengan isolasi warna hitam dan dipasang timer serta kabel tergeletak dipinggir jalan atau sekitar 50 meter di belakang pos lakalantas Bumi Agung. 

Awalnya, benda asing itu ditemukan anak kecilbyang tengah melintas. Lalu penemuan benda itu diinformasikan ke warga lainnya. Oleh warga, akhirnya penemuan benda itu diberitahukan ke pihak berwajib.

“Sebenarnya yang menemukan benda menyerupai bom itu adalah Rian berusia 11 tahun. Saat itu, Rian pulang dari mengaji dan melintas di jalan desa dan melihat benda asing itu,” kata Ijal, warga setempat.

Ijal melanjutkan untuk mengetahui persis apakah benda itu bom rakitan atau bukan, pihaknya belum mengetahuinya. Sebab pihak kepolisian masih menunggu tim gegana Brimob Polda Sumsel untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Belum tahu juga pak, apakah asli bom atau bukan,” ujar Ijal.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bumi Agung, Iswanto menyatakan, penemuan dugaan bom rakitan itu ditemukan anak kecil sepulang dari mengaji. Anak itu pulang dan memberitahukan kepada orang tuanya. Lalu orang tuanya melihat ke lokasi dan melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

“Melihat ada rangkaian kabel, lalu warga melaporkannya ke polisi. Kami pun tidak tahu asal muasal benda itu,” tutur Iswanto.

Kades Cahaya Maju Mirhan menambahkan lokasi ditemukannya benda asing itu berada di akses jalan menuju Belitang, Kabupaten OKU Timur yang ramai dilalui kendaraan.

"Sejauh ini belum ada orang yang dicurigai di Kecamatan Lempuing ini," katanya.(Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi