Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 06 Juni 2018 11:06     Dibaca: 112 Pembaca

Bentuk Karakter Guru PAUD OKI, Ini Yang Dilakukan PT OKI Pulp

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Sebanyak 105 guru PAUD di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti pelatihan “Character Building” di Asrama Haji Palembang selama dua hari pada 4 dan 5 Juni 2018. Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Karakter dengan Karakter” ini digelar dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT OKI Pulp and Paper Mills bekerjasama dengan ESQ Leadership Center. 

Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mils Gadang H Hartawan mengatakan, 105 Guru PAUD yang diikut sertakan tersebut diambil dari 35 PAUD yang dibangun melalui program CSR OKI Pulp.

“Ya, mereka ini mendapatkan pelatihan ESQ 165 selama dua hari di asrama haji,”jelas Gadang, Rabu (6/6).

Selain bertujuan untuk membentuk karakter guru PAUD di Kabupaten OKI, juga sekaligus menjadi pendidik yang memiliki visi membangun anak bangsa dari usia dini.

Kegiatan ini juga seiring dengan komitmen PT OKI Pulp dalam merealisasikan pembangunan PAUD yang tersebar di desa-desa.

“PT OKI Pulp & Paper merasa perlu meningkatkan komitmen tambahan dalam rangka pelatihan guru-guru agar memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan karakter anak didik yang diharapkan bisa menjadi cikal bakal pemimpin masa depan,” ucapnya.

Gadang menambahkan, kegiatan ini dimentori langsung Team Ary Ginanjar yang terdiri dari pengajar ahli khusus dalam pembentukan karakter anak dari Jakarta.

“Alhamdulillah semua guru-guru PAUD yang ikut pelatihan ini sangat antusias dan memiliki semangat tinggi dengan penuh suka cita walaupun pelaksanaan dilaksakan di dalam suasana ramadhan,”terangnya.

Dia berharap melalui kegiatan CSR yang dilakukan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKI.

Sementara itu, Fitriyanti, Pengelola PAUD Harapan Bunda, Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam yang ikut kegiatan training tersebut mengutarakan, banyak manfaat yang mereka dapatkan selama mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami bisa lebih memahami metode yang tepat untuk mendidik anak didik kami dengan benar, karena selama ini kami masih kurang pengetahuan. Dengan diadakan parenting ini jelas sangat membantu kami sehingga bisa lebih meningkat kualitas belajar mengajar anak didik dengan metode yang tepat,”jelasnya.

Kegiatan yang digagas oleh PT OKI Pulp ini sangat bagus dan mudah-mudahan pelatihan semacam ini bisa terus dilakukan secara continue.

“Rasanya masih kurang kalau bisa ditambahin lagi karna sangat menyenangkan dan bahagia sekali kami bisa dapat ilmu dan bisa menambah teman,”ujarnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi