Diposting oleh : AMS     Tanggal : 31 Oktober 2016 16:43     Dibaca: 96480 Pembaca

Bertahap, 5 Ribu Masa Sumsel Berangkat Ke Jakarta

Palembang, Detik Sumsel- Keberangkatan Gerakan Umat Islam Sumatera Selatan Bersatu ke Jakarta dalam rangka Aksi Umat Islam 4 November 2016 dilakukan secara bertahap dan senyap. hal ini untuk menghindari dari segala kemungkinan yang akan terjadi di perjalanan menuju jakarta.

M Khalifah Alam Direktur Sijarum Sumsel dan Sekretaris Umum Kahmi Palembang yang juga bagian dari Inisiator Gerakan Umat Islam Sumsel menjelaskan bahwa demi menghindar kejadian yang tidak di inginkan Ormas- ormas Islam bersepakat berangkat kejakarta secara diam-diam.

"Ada yang sudah berangkat dan hari ini ada beberapa ormas berangkat, terakhir besok akan berangkat, Isyah Allah Umat Islam Sumsel berangkat lebih dari lima ribu," ungkap M Khalifah Alam saat di hubungi Detik Sumsel Senin (31/10)

Dikatakan, KAHMI Kota Palembang dan HMI Cabang Palembang akan berangkat menggunakan Sebuah bus dengan total massa 100 orang. Tapi untuk masa lainnya beragam, ada yang naik transportasi Bus, mini bus, Kereta Api dan Pesawat terbang. "Memang berangkatnya tidak serentak tapi tetap titik kumpulnya nanti di Masjid Istiqlal, dan terahir saya berharap Doa umat Islam Sumsel untuk perjuangan ini," harapnya.

Sementara itu ICMI Sumsel juga akan berangkat menuju jakarta mengunakan mini bus, hal ini di sampaikan wakil sekretaris ICMI Sumsel, Nopriansyah, ST. "ICMI Sumsel akan berangkat dan mudah-mudahan apa yang pernah kita diskusikan baik melalui kajian maupun beberapa pemikiran pengurus ICMI Sumsel yang berkembang di Grup WA ICMI," terangnya

Demikian juga Masika ICMI Sumsel. Ketua Umum, Nurhasanah Akmal mengatakan saat ini sudah 2 orang Masika ICMI Sumsel yang berada di Jakarta untuk mengurus semua keperluan, penginapan dan koordinasi dengan korlap pusat. "Malam ini Insyaallah 20 orang Masika bergerak ke Jakarta dengan 3 minibus," katanya.

Ditambahkan, mengenai tehnis di lapangan saat aksi 4 november nanti, bahwa Titik kumpul di Tugu Tani Menteng selesai sholat Jum'at akan konvoi bersama massa lainnya menuju istana. Hingga saat ini tim Masika terus berkoordinasi dengan  korlap Masika nasional "Insyallah kondisi masih kondusif untuk aksi damai. Tetapi kita harus tetap waspada terhadap segala penyusupan yang intinya ingin mengesankan aksi damai tersebut," pungkasnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi