Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 14 Agustus 2017 14:40     Dibaca: 1155 Pembaca

Berencana Rekrut M Roby, Fans Sebut SFC Berjudi

M Roby saat masih memperkuat timnas Indonesia (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Fans Sriwijaya FC kembali bereaksi terkait rencana Sriwijaya FC mengikat kontrak M Roby, eks bek Barito Putra yang memiliki riwayat cedera kambuhan.

Ya, pendukung Laskar Wong Kito berharap manajemen klub lebih belajar dari kesalahan saat ngotot merekrutmen Bio Paulin dan Ahmad Maulana pada awal musim yang akhirnya berujung sebagai blunder.

Memang secara performa, kualitas M Roby tidak diragukan lagi dalam menjaga lini belakang. Eks punggawa tim nasional Indonesia ini memiliki kemampuan diatas rata-rata dalam menghalau serangan penyerang lawan yang masuk ke jantung pertahanan.

Namun untuk diketahui, sebelum merapat ke SFC, pemain yang mendapatkan cedera lutut serius kala memperkuat Persija di fase penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman akhir 2015 lalu itu sempat beberapa kali disebut telah sembuh 100 persen dan kembali bergabung bersama Barito Putra pada turnamen Indonesia Soccer Championshiop (ISC) A 2016.

Tapi nyatanya, jajaran manajemen dan pelatih Barito Putera akhirnya memutuskan untuk mencoret Muhammad Roby dari skuat Laskar Antasari di akhir putaran kedua Liga 1 2017, setelah sang pemain dianggap tak kunjung pulih.

Roby belum pernah sekalipun tampil memperkuat Barito Putera pada musim ini. Namanya sempat masuk ke dalam daftar pemain ketika menjamu Mitra Kukar di laga perdana, namun hanya memanaskan bangku cadangan.

“Liga 1 memasuki fase putaran kedua. Langkah positif untuk mematangkan tim terus dilakukan Barito Putera, salah satunya dengan melepas bek tengah Muhammad Roby,” demikian pernyataan klub melalui akun Twitter resmi mereka.

“Cedera lutut yang sudah berlangsung sekitar enam bulan membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal untuk Barito Putera di Liga 1. Terima kasih kami ucapkan kepada Muhammad Roby atas dedikasinya selama ini, untuk kebanggaan Banua.”lanjutnya.
 
Jejak rekam M Roby bersama Barito Putra sejak awal musim hingga berakhirnya putaran pertama Liga 1 itulah yang menjadi kekhawatiran fans. Jangan sampai, SFC justru kembali jatuh ke lobang yang sama.

"Manajemen jangan silau dengan prestasi dan kemampuan seorang pemain saja. Memang pada masa keemasannya, M Roby merupakan salah satu bek terbaik. Tapi seharusnya manajemen juga mempelajari jejak rekamnya, mengapa sampai Barito Putra melepasnya pada akhir putaran pertama Liga 1.Kalau SFC tetap ngotot merekrut M Roby, itu sama saja dengan berjudi,"ungkap Ram Saputra, fans SFC asal Jakabaring.

Sementara itu, manajemen SFC tampaknya tetap ngotot melanjutkan rencananya untuk merekrut M Roby. Meskipun hanya dua pilihan yang bisa diterima, kembali cedera atau justru kembali ke performa terbaik.

"Kalau Roby, ya mungkin dalam waktu dekat dia akan gabung dengan kami. Untuk saat ini pun dia sebenarnya sudah ada (pra kontrak). Sedangkan untuk Ikris, masih berstatus pemain seleksi," jelas Achmad Haris, sekretaris tim SFC.

Jika dilihat dari hasil cek kesehatan Roby, lanjut Haris, terus menunjukkan hasil positif. Dia memang punya riwayat cedera panjang, tetapi tetap dipastikan dokter masih bisa kembali ke lapangan.

"Hasil dari dokter, dia bagus, masih bisa main, bukan divonis tidak bisa bermain lagi. Dia hanya butuh waktu sebentar lagi untuk benar-benar fit, hanya itu saja masalahnya," ungkapnya.

Roby sendiri rajin untuk melakukan penguatan pada otot-ototnya. "Bisa dilihat di latihan, dia bisa berlari. Tetapi memang hanya butuh penguatan saja, itu yang harus kita sabar dulu sekarang, dan mudah-mudahan ke depan dia benar-benar pulih seratus persen. Ini akan bagus lagi, jika dia pulih bersamaan dengan Bio Paulin juga," terangnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi