Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 12 Oktober 2017 17:18     Dibaca: 49 Pembaca

Berkat Aswari, Lahat Bakal Punya Plaza di Tepian Sungai Lematang

Bupati Lahat Aswari Rivai meninjau pengerjaan Plaza dikawasan Sungai Lematang

Lahat, Detik Sumsel -- Tak lama lagi impian Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, memiliki plaza menghadap tepian sungai air lematang, segera terwujud. Mengingat tepian sungai lematang tempat terbaik di lahat. Seperti lagu "Mantai Petang", terinsfirasi oleh keindahaan saat duduk ditepian sungai lematang.

Aswari mengatakan, pembangunan plaza berlantai tiga, dengan konsep water front recreation ini, menelan dana Rp 48 Miliar. Dengan bantuan pihak PTBA sebesar Rp 20 miliar, dan APBD Rp 28 miliar. Area pengerjaan yang berlokasi ditanah aset Pemkab Lahat, seluas 180 m, dan panjang plaza 72 m.

"Jika di Palembang ada water infront city (rumah menghadap sungai), lahat akan punya plaza menghadap sungai. Ini akan menjadi rekor baru di Sumsel," Kamis (12/10/2017).

Disisi lain, Kriscahyo Ningtias, perwakilan PTBA menuturkan, pihaknya bangga dapat jadi bagian untuk mewujudkan impin Aswari. Kewajiban membangun daerah bukan hanya untuk satu perusahaan, tapi seluruh perusahaan yang ada.

"Sudah jadi bagian tanggung jawab sosial kami, untuk membangun daerah sekitar. Terpenting, bangkit bersama daerah setempat, harmonis bersama lingkungan," tuturnya. (Heru).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi