Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 26 Juni 2018 20:35     Dibaca: 144 Pembaca

Bertahun Derita Infeksi Gusi, Latief Butuh Bantuan

Kondisi Latief, penderita penyakit infeksi gusi yang membutuhkan uluran tangan.

Palembang, Detik Sumsel - Latief, warga Kota Palembang menderita infeksi pada gusinya. Akibatnya, kondisi mulutnya terlihat tak normal karena bagian mulutnya menjadi lebih besar dibanding orang pada biasanya.

Dengan kondisinya saat ini, ia membutuhkan uluran tangan untuk berobat. Saat ini, ia masih mencari nafkah di Palembang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sebagai buruh di kawasan Megahria Palembang.

Saat dibincangi Detik Sumsel, Selasa (26/06), Latief mengatakan, dirinya menderita infeksi gusi sejak beberapa tahun lalu. Dirinya juga mengatakan tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Saya ingin sekali berobat tapi tidak ada biaya," ujarnya di pelataran pusat perbelanjaan Megahria Palembang.

Ia pun sangat mengharapkan bantuan agar dirinya dapat segera berobat. "Saya ini buruh, jadi tidak ada uang untuk berobat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra Lesti Nurainy Apt Mkes, pihaknya akan segera bertindak untuk memberikan bantuan kepada Latief.

"Bisa dibantu dengan Jamsos jika Pak Latief bisa ke rumah sakit dan bisa langsung ketemu dengan petugas kita di rumah sakit supaya cepat. Kalau tidak bisa, kita jemput. Ibu tadi sudah menelpon beliau, tapi suaranya tidak jelas, lebih baik ke lokasi," jelasnya saat dikonfirmasi melalui grup WA.

Pihaknya juga telah langsung menurunkan petugas untuk mengecek hal tersebut.

"Tadi juga telah dihubungi lagi oleh Bapak Ipan, tetapi ternyata sudah berobat dengan Jamsos. Namun diterangkan akan beberapa resiko pengobatan, keluarganya memilih dibawa pulang. Tadi ibu juga minta Bapak Ipan untuk telusuri dan tindak lanjut. Ibu nanti akan kesana, Ibu sudah Wa nomor handphone Bapak Ipan untuk koordinasi kapan kesana," tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi