Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 09 Juli 2018 16:55     Dibaca: 323 Pembaca

Besok, 6.720 Peserta Rebut Kursi Jalur USM

Wakil Rektor I Unsri Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD didampingi Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA.

Palembang, Detik Sumsel- Usai pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), kini Unsri giliran bakal menseleksi masuk jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USBM) yang bakal digelar besok (10/7). 

Demikian disampaikan Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA didampingi Wakil Rektor I Unsri Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD, Senin (9/7). Menurutnya, USMB yang bakal digelar besok akan diikuti oleh 6.720 peserta, baik yang tak lulus SNMPTN, SBMPTM maupun yang baru mau mendaftar. 

"Jadi USMB tahun ini diikuti 6720 peserta. Dan kuota kita 30 persen dari 6.000 an. Artinya kompetisi cukup selektif,"ujar Zulkifli. 

Lanjut dia, bahwa bagi yang mengikuti jalur USMB besok dan lulus maka peserta tak lagi mengikuti fervikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sehingga langsung registrasi pada 26-27 Juli 2018 nanti. 

"Jadi tidak seperti SBMPTN, ada wawancara UKT. Kalau USMB sudah ditentukan sebelumnya. Dan besaran tergantung fakultas masing-masing,"jelasnya. 

Zulkufli mengingatkan bahwa USMB yang diikuti 7 Perguruan Tinggi dan 18 lokasi ujian ini agar diperhatikan oleh peserta dengan baik. Terkhusus mengenai jadwal ujian dengan membawa kelengkapan ATK yang lengkap. 

"Jadi selalu kami ingatkan lebih baik datang lebih awal untuk menghindari titik kemacetan. Kita tidak tahu kendala macet nanti," pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi