Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 10 April 2017 18:43     Dibaca: 307 Pembaca

Besok, Pendaftaran SBMPTN Mulai Dibuka

Panlok SBMPTN, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan MSi DEA

Palembang, Detik Sumsel- Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) besok (11/4) mulai dibuka, calon peserta yang ingin mengikuti tahapan SBMPTN ini bisa mendaftarkan diri ke Bank Mandiri, BNI, dan BTN. Tahun ini pendaftaran SBMPTN dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu untuk dua pilihan perguruan tinggi negeri dan tiga program studi.

"Pendaftaran SBMPTN ini akan ditutup pada 5 Mei nanti dan pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada 16 Mei mendatang," ujar Panlok SBMPTN, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan MSi DEA kepada Detik Sumsel, Senin (10/4).

Dijelaskan, khusus Universitas Sriwijaya (Unsri), tahun ini akan menyediakan 120 unit komputer untuk pelaksanaan Computer Bassed Test (CBT) SBMPTN. "Jadi, nantinya hanya 120 peserta saja yang bisa mengikuti tes SBMPTN Unsri dengan sistem CBT," terangnya.

Lanjutnya, khusus peserta SNMPTN yang mendapatkan pin bidikmisi namun tidak lolos SNMPTN, maka bisa mengikuti SBMPTN gratis dengan hanya menunjukkan pin bidikmisi," ungkapnya. "Hasil pengumuman kelulusan SBMPTN akan diumumkan pada 13 Juni pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di website www.sbmptn.ac.id," pungkasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi