Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 12 Mei 2018 01:08     Dibaca: 327 Pembaca

Bhayangkara FC Targetkan 3 Poin di Kandang SFC

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Bhayangkara FC mengusung target tinggi dan optimistis dapat mendulang tiga poin, dari kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2018, Sabtu (12/05) sore pukul 16.00 WIB.

Kemenangan 4-2 dilaga terakhir atas PS. Tira dan persiapan yang matang. Menjadi modal tim berjuluk The Guardian itu untuk memperoleh hasil positif di Bumi Sriwijaya. Apalagi pada laga nanti, mereka dapat menurunkan semua pemain terbaiknya, kecuali M Hargianto yang masih menjalani hukuman komisi disiplin. 

Meski memiliki optimisme tinggi. Pelatih Bayangkara FC Simon Mcmenemy mengakui, laga melawan SFC kali ini akan berlangsung sulit. Karena tim yang akan mereka hadapi musim ini, memiliki kekuatan yang berbeda dari musim kemarin. 

"Musim ini, SFC mendatangkan banyak pemain baru dengan nama-nama besar di sepakbola Indonesia, yang memiliki kemampuan sangat baik. Terutama apabila mereka bermain dengan 100 persen. Karena itu, pemain kita juga harus bermain dan mengeluarkan 100 persen kemampuannya,"pintanya, pada sesi pre match confrence di Press Room stadion GSJ, Jum'at (11/05) sore. 

Dengan cara itu, eks pelatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya ini yakin. Hasil positif bisa mengiringi kerja keras yang telah dikeluarkan oleh anak didiknya dilapangan. Seperti yang mereka raih di laga kandang sebelumnya.

Mengenai rekor positif yang berhasil diraih The Guardian, julukan Bhayangkara FC saat bermain di Palembang dua musim terakhir. Simon mengungkapkan, dia tidak akan memikirkan lagi apa yang sudah diraih sebelumnya. 

" Pencapaian tersebut tidak bisa dijadikan acuan. Karena kondisi dan situasi pertandingannya sangat berbeda dan yang sama hanyalah atmosfer dan stadionnya. Selebihnya sangat berbeda,"sebutnya. 

Sebab menurut pria asal Skotlandia kelahiran Inggris ini, SFC yang sekarang tidak sama dengan tim yang mereka kalahkan sebelumnya.

"Oleh sebab itu, yang saya harapkan dari pemain. Bagaimana mereka bisa tampil bagus disetiap laga, termasuk melawan SFC. Agar kami dapat memperoleh hasil maksimal. Tanpa memikirkan apa yang telah berhasil diraih, pada musim-musim sebelumnya,"ucapnya. 

Sejauh ini, dari tujuh pertandingan yang telah dijalani Bhayangkara FC, Simon menilai performa  Jajang Mulyana dan kawan-kawan terus membaik, meskipun mereka juga ditinggal beberapa pemain pada awal musim lalu. Dengan mencatatkan dua kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. 

"Kalau saya pribadi menilai, tim saya baru kalah satu kali. Karena saat bermain di Serui, tim kita juga bermain bagus. Tapi lantaran wasit yang memimpin pertandingan dengan sangat buruk, bahkan dalam sepanjang karir sepakbola profesional saya,"ketusnya. 

"Apalagi pertandingan itu tidak disiarkan dimanapun, sehingga tidak ada yang mengetahui dan bisa menyaksikan, bagaimana pertandingan disana berlangsung,"sesalnya. 

Yang pasti lanjut pelatih yang sukses mengantarkan Bhayangkara FC merengkuh tropi juara musim lalu ini. Mereka akan berusaha memanfaatkan kondisi SFC, yang saat ini masih berupaya menyatukan cara bermain dan kualitas pemain bintang. 

Sebab itu menurut Simon, tidak mudah bagi pelatih SFC untuk melakukannya dan tentunya hal itu membutuhkan waktu. Momentum inilah yang akan dijadikannya kesempatan untuk mendapatkan hasil maksimal.  

"Dengan bermain solid dan kompak, saya yakin pemain kita bisa mengatasi permainan SFC serta bisa mendapatkan poin dari sini,"katanya optimistis. 

Pemain bertahan Bhayangkara FC Putu Gede menambahkan, mewakili pemain dirinya menyatakan bahwa mereka dalam kondisi yang sangat baik dan siap menjalankan intruksi pelatih. 

"Persiapan kita sudah maksimal, baik secara fisik maupun strategi yang diberikan pelatih. Karena itu kita optimistis, bisa mendapatkan tiga poin dari sini (Palembang),"timpalnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi