Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 09 Juli 2018 18:55     Dibaca: 119 Pembaca

BI Dorong Perbankkan Promosi Transaksi Cashless

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo bersama pimpinan bank lain

Palembang, Detik Sumsel - Jelang Asian Games 2018, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) berharap agar perbankkan lebih gencar melakukan sosialisasi cashless payment atau pembayaran tanpa uang tunai.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo mengatakan, pembayaran non tunai ini tidak hanya soal promosi. Namun juga edukasi kepada masyarakat, termasuk soal keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Hari melihat program perbankkan yang sudah berjalan sudah cukup baik, apalagi saat ini tidak hanya kalangan menengah ke atas saja yang menggunakan pembayaran non-tunai, tetapi juga saat ini sudah banyak kalangan menengah ke bawah yang menggunakan pembayaran non tunai.

"Program yang sudah ada sudah cukup baik, namun perlu digencarkan lagi, apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games, diharapkan semua fasilitas perbankkan sudah benar-benar siap memfasilitasi transaksi non tunai," katanya, Senin (09/07).

Hari mengatakan, rangkaian promosi perbankkan melalui program menarik, juga menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan cashless payment. Seperti yang dilakukan BNI saat ini, bank lainnya tentu memiliki cara tersendiri mempromosikan transaksi non tunai ini.

"Kami berharap semua perbankkan untuk aktif dalam memperkuat transaksi non tunai ini, terutama di area publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pembayaran non tunai ini diharapkan bisa benar-benar mempermudah masyarakat dalam bertransaksi," katanya.

Sementara, Pemimpin Wilayah Bank BNI Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program dalam menyambut Asian Games ini, terutama untuk cashless payment menggunakan produk-produk BNI. Terbaru, Aplikasi Your All Payment (YAP) saat ini sudah mulai dirasakan manfaatnya di Palembang dan sekitarnya.

"Di Kota Palembang saja saat ini sudah ada sekitar 1.257 merchant yang bekerja sama dengan pertumbuhan sekitar 500 merchant per bulan, belum lagi pengguna EDC yang saat ini yang akan menggunakan transaksi YAP. Kami harapkan nantinya jelang Asian Games dapat memudahkan transaksi nasabah," ujarnya.

Mendorong penguatan penggunakan sejumlah fitur digital BNI pihaknya pun menawarkan promo ulang tahun mulai dari promo potongan harga hingga Rp 720 ribu yang bisa didapatkan di Garuda Indonesia via online, Tiket.com, dan di Traveloka.

Bukan itu saja, ada juga diskon 72 persen di CGV Cinema juga di Pegipegi. Ada lagi promo hanya bayar 72 persen di LotteMart dan Dinomarket.com. Selain itu promo potongan langsung Rp 72 ribu di beberapa merchant favorit seperti di Gramedia, Matahari, Superindo, Pepperlunch, Shopee, dan masih banyak pilihan merchant lainnya.

Masyarakat pengguna produk-produk BNI juga dapat promo istimewa lainnya berupa bakmi ayam di Bakmi GM dan Chatime per cup hanya seharga Rp 72. Ada juga promo spesial makanan dan minuman di Family Mart seharga Rp 7.200 atau paket berdua di Hokben hanya Rp 72 ribu, promo Buy 1 Get 1 Free di Jungleland, serta voucher SPBU Pertamina senilai Rp 100 ribu di 17 SPBU Pertamina terpilih di kota besar seluruh Indonesia. 

"Jadi banyak sekali program yang kami tawarkan, belum lagi promo diskon hingga 72 persen, ini diharapkan bisa mendorong kemudahan transaksi dan juga keuntungan lainnya yang bisa diperoleh nasabah," katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi