Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 02 November 2017 07:34     Dibaca: 276 Pembaca

Biaya Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Telan Dana Miliaran

Istimewa

Detik Sumsel- Pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki begitu mencuri perhatian, baik di Korea maupun secara internasional. Menggelar pernikahan yang begitu cantik dan indah, berapa sih biaya yang dikeluarkan oleh pasangan drama Korea yang menjadi kenyataan ini?

Untuk sewa venue resepsi yang terletak di Shilla Hotel Seoul, dengan desain bak rumah tradisional Korea yang disebut Yeong Bin Gwan itu memakan biaya sedikitnya 70 juta Won atau setara dengan Rp 854,7 juta. Mahal memang tapi tentu cukup wajar, apalagi melihat dekorasi yang begitu cantik.

Untuk pesta pernikahannya itu, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan mengundang sekitar 150 hingga 250 tamu undangan. Mereka menyiapkan full course meals untuk semua tamu dengan kisaran harga 200 ribu sampai 300 ribu won (Rp 2,4 juta - 3,7 juta) per orang sehingga setidaknya sekitar Rp 360 juta untuk 150 tamu.

Untuk menu makanan di pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sendiri, disediakan berbagai masakan dari sayuran, makanan dari teripang, daging saus kacang hitam, guksu khas pernikahan (sejenis mie), dessert, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan dress pernikahan Song Hye Kyo yang merupakan keluaran Christian Dior koleksi musim gugur 2017, harganya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Setelan jas Song Joong Ki juga dari brand yang sama dengan perkiraan harga yang tidak murah.

Buket bunga yang dibawa Song Hye Kyo, harganya fantastis banget loh. Jenis bunga lily yang dikenal sebagai Lily Of The Valley itu memang cantik, nggak heran sang aktris memilihnya.

Untuk buket bunga pernikahan yang harus diimpor karena begitu jarang tumbuh di Korea dan biasanya hanya mekar saat bulan Mei saja. Harga buket tersebut biasanya sampai 1 juta won, tapi karena dipesan dari pihak hotel harganya melambung tinggi sampai 10 juta won atau Rp 122 juta.

Dekorasi bunga di venue ini juga tidak sedikit loh. Diperkirakan, uang yang harus dibayar mencapai 50 juta won (Rp 610,5 juta) hingga 80 juta won (Rp 976,8 juta). Untuk menciptakan nuansa cantik dan indah tapi tetap simple nyatanya dibutuhkan uang yang tak sedikit nih.

Total pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang terlihat simple itu sedikitnya menguras budget hingga Rp 2,05 miliar jika dihitung dengan harga minimal. Hal ini belum termasuk biaya prewed Song Song Couple ke Eropa maupun permintaan khusus di hari pernikahan.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi