Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 08 Desember 2016 22:26     Dibaca: 566 Pembaca

BKD Terima Hasil Talent Pool BKN

Kepala BKD Pagaralam, Imam Pasli menerima hasil talent pool dari BKN

Pagaralam, Detik Sumsel – Walikota Pagaralam, dr Hj.Ida Fitriati MKes, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli, kemarin (8/12) menerima hasil Talent Pool (Penilaian Potensi dan Kompetensi) Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) tahun 2016, oleh dari Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Pusat.

Informasi yang dihimpun, penyerahan hasil Talent Pool diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Pusat, Usman Gumanti. Kepala BKD Kota Pagaralam, Imam Pasli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bulan Agustus 2016 lalu diikuti oleh 37 pejabat tinggi Kota Pagaralam. Terdiri dari pejabat Eselon II dan III.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai potensi dan kompetensi para pimpinan tinggi dan kandidat pimpinan tinggi (administrator) di birokrasi. “Pelaksanaan Talent Pool merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan birokrasi. Untuk itu diperlukan adanya aparatur negara dengan kompetensi tinggi,” jelas Imam.

Terkait hal tersebut, diperlukan sebuah database yang memuat kompetensi ASN, sehingga jika suatu ketika terdapat jabatan kosong, akan mudah ditemukan kandidat ASN pengisi. “Dengan hasil ini maka akan diketahui, potensi pejabat dengan jabatan yang ia emban saat ini. Sehingga kalaupun ia tidak mampu dan tidak berkompeten dengan jabatannya, mungkin mampu pada hal yang lain,” pungkas Imam. (vhan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi