Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 29 November 2017 17:05     Dibaca: 794 Pembaca

Blusukan di Pasar Kaget, Nopran Siapkan Ini Untuk Pedagang

Bakal Calon Bupati Lahat H Nopran Marjani saat blusukan dipasar kaget Lahat

Lahat, Detik Sumsel -- Perkenalkan diri pada masyarakat lahat, Bakal calon Bupati Lahat, H Nopran Marjani Spd, bersama bakal calon Wakil Bupati, Herliansyah SH MH, blusukan ke Pasar Kaget Kota Lahat. Sembari membagikan kalender tahun 2018, kepada pedagang dan masyarakat.

Nopran mengatakan, kedatangannya ini juga untuk mengetahui apa, dan bagaimana kondisi masyarakat dilapangan.

Mencari tahu bagaimana daya beli masyarakat, dan menyerap keluhan pedagang. Sehingga dapat mencari solusi terbaik, untuk mensejahterakan masyarakat kedepan.

"Sengaja turun langsung ketengah masyarakat, sehingga kita dapat menyusun strategi untuk memenuhi keinginan masyarakat," ujar Nopran, Rabu (29/11/2017).

Beragam keluhan terlontar dari pedagang, ada yang mengeluhkan masalah modal. Ada juga yang mengeluhkan agar pasar kaget yang berlokasi di Kelurahan Talang Jawa Selatan ini, tidak dipindahkan ke pasar kangkungan di Kelurahan Kota Jaya Lahat, lantaran sepi pembeli.

"Tolong beri kami tambahan modal, supaya dagangan kami bisa berkembang," ujar Leni, salah satu pedagang sayur mayur, saat disabangi Nopran.

Kedatangan Nopran ditengah pasar, sontak menjadi perhatian masyarakat. Mengingat selama ini masyarakat banyak yang mengetahui nama, tapi belum mengenali wajah Nopran. Satu persatu pertanyaan dan keluhan masyarakat, dijawab oleh Wakil DPRD Sumsel itu.

"Untuk keluhan soal modal usaha, kita sedang siapkan program koperasi warung, isinya para pedagang kecil. Koperasi ini bisa dimanfaatkan, nanti ada distibutor untuk memberikan harga murah atau pinjaman, pada para pedagang," jawab Nopran. (Heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi