Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh :     Tanggal : 20 Februari 2017 19:01     Dibaca: 566 Pembaca

BNN Musi Rawas Perbanyak Sosialisasi di Sekolah

KEPALA BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amor

Musi Rawas, Detik Sumsel-Untuk menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas terus menggencarkan sosialisasi di sekolah. 

Kepala BNN Mura Hendra Amoer melalui Kabid Rehabilitasi Elisyah Marsiah mengatakan, kegiatan itu dilakukan pihaknya sebagai kepedulian terhadap generasi muda yang saat ini rawan dengan penyalahgunaan narkoba.

"Melihat kondisi sekarang, dimana generasi muda sebagai penerus bangsa banyak yang terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba. Membuat kami terpanggil dan ingin melakukan pencegahan dan menekan angka penyalahgunaan narkoba,"ungkapnya, Senin (20/02).

Dia melanjutkan, pelajar menjadi sasaran pihaknya melakukan sosialisasi karena mereka masih rentan dan mudah terpengaruh dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, tanpa memikirkan dampaknya. "Mereka selalu ingin dalam kondisi gembira, tanpa memikirkan dampak kedepannya," lanjutnya. 

Lebih jauh dijelaskannya, pihaknya bersyukur upaya tersebut ternyata mendapatkan sambutan dari pihak sekolah. Bahkan hingga Febuari ini, sudah ada tujuh sekolah yang mengajukan permintaan untuk diberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba."Dari tujuh sekolah tersebut, saat ini baru tiga yang telah diberikan sosialisasi. Sementara sisanya, akan segera kita jadwalkan,"jelasnya. 

Ketiga sekolah tersebut yakni SMP N Muara Kati, SMP Semangus dan SMP BTS Ulu Cecar. kegiatan sosialisasi itu dilakukan dengan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Mura. "Kita juga melakukan MOU dengan pihak sekolah. Dengan cara ini diharapkan peredaran narkoba di kalangan pelajar bisa terus ditekan. Karena merupakan musuh bersama dan rencana pembunuhan massal,"pungkasnya. (Tris)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi